10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Minggu, 03 April 2022 - 23:45 WIB
Anime science-fantasy akan membawa penontonnya masuk ke dunia yang belum pernah mereka jelajahi sebelumnya. Dari dunia dystopian dan masa depan, semua ada. (Foto: Variety)
Antariksa adalah subyek yang menarik dalam setiap platform hiburan. Anime pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengeksplorasi subyek ini dalam cerita mereka. Sering kali bertema gelap, anime penjelajahan antariksa ini hadir dalam balutan science-fantasy yang mengagumkan.

Petualangan dari planet asing ke galaksi lain bisa sangat menyenangkan untuk diikuti. Genre shounen, seinen, bahkan harem sekalipun ada untuk turut serta dalam petualangan ini. Elemen sains menambah bobot daya tariknya.

Tidak semua anime science-fantasy berlatar di luar angkasa. Ada sebagian yang masih berpijak di bumi. Namun, serial ini akan lebih menitikberatkan pada dunia yang berbeda. Ada yang di bumi dystopian, pascaapokaliptik, bahkan masa depan. Anime science-fantasy akan membawa penonton mereka ke dunia lain. Mengutip Game Rant, berikut anime science-fiction yang harus kalian tonton!



10. Space Pirate: Captain Harlock





Kapten Harlock adalah nama kondang di anime science-fiction (sci-fi). Selama era emas anime, Kapten Harlock memukau komunitas anime dengan mengeksplorasi kosmo di kapal antariksanya, Arcadia. Harlock punya sejumlah serial yang mengeksplorasi lini masa berbeda di semesta perompak antriksa buatan Leiji Matsumoto.

Harlock adalah pemberontak tabah yang berkelana di antariksa tak bertepi. Dia melawan semua orang bukan untuk siapa-siapa tapi apa yang di hatinya. Serial aslinya menyelami filosofi, korupsi, perang, dan berhasil menceritakan cerita yang indah sementara mengeksplorasi masalah itu.

9. DNA2



Anime ini adalah serial pendek dan kocak tentang karakter utamanya, Junta. Dia tidak mampu berbicara kepada cewek tanpa muntah. Karin adalah ilmuwan penjelajah waktu. Dia dikirim kembali ke masa lalu untuk menghentikan Junta dan mencegahnya menjadi Super Mega Playboy.

Di masa depan, Junta menjadi ayah 100 anak. Karin berusaha menghentikan kelebihan populasi itu di sebelum terjadi. Dia kaget saat bertemu Junta, yang tidak bisa melakukan kontak mata, apalagi bicara pada cewek. Karin menjelaskan situasinya. Di saat Junta mulai paham, pesta pora pun terjadi.

8. Terraformars



Anime action ini mengikuti sejumlah astronot yang ditugasi mengolonisasi Mars dengan harapan menyelamatkan umat manusia. Bumi kehilangan sumber daya dan pelan-pelan menjadi tidak bisa dihuni. Jiwa-jiwa tak beruntung yang sepakat mengikuti misi ini menemukan kalau planet kosong itu dihuni makhluk mirip alien, yang punya kekuatan, kecepatan, dan ketahanan luar biasa.

Tapi, astronot punya sains. Mereka semua telah dimodifikasi secara genetis untuk mempunyai bentuk khusus dari sejumlah spesies serangga berbeda, yang membuat mereka mendapatkan kemampuan unik. Anime ini adalah serial level tinggi yang akan dinikmati banyak orang.

7. Vandread



Serial ini terjadi di dimensi alternatif di mana perang antargalaksi antara pria dan wanita terjadi selama puluhan tahun. Ini sampai membuat kedua belah pihak terpisah ke planet sendiri-sendiri dan interaksi satu sama lain akan meyebabkan hukuman mati. Calon cowok tangguh, Hibiki, menyelinap ke sebuah pesawat milik faksi wanita dengan harapan bisa memicu masalah. Tapi, dia malah bertemu yang sebaliknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More