10 Serial Anime Populer yang Tidak Cocok untuk Anak-anak

Minggu, 03 April 2022 - 06:06 WIB


Anime ini terkenal karena karakter ceweknya, Yuno Gasai. Dia dikenal sebagai yandere yang akan melakukan apa pun agar cowok yang disukainya, Yukiteru, bisa terus bersamanya. Dia tidak segan melakukan kekerasan, dari menculik, menyiksa sampai membunuh orang yang dia anggap menjadi penghalang cintanya dan Yukiteru.

Anime ini brutal dan membawa penguntit (stalker) ke level berikutnya. Bukan sebuah tontonan yang pantas ditonton anak kecil. Serial ini sangat menantang psikologis penontonnya dan tidak bisa ditiru begitu saja oleh penontonnya.

6. Elfen Lied



Serial ini mengisahkan tentang eksperimen terhadap manusia yang dibiayai pemerintah. Eksperimen itu menghasilkan seorang tentara super cewek. Dia kabur dari fasilitas eksperimen itu dan menciptakan kekacauan, membunuh orang-orang tidak bersalah.

Dari premisnya saja sudah terlihat kalau anime ini sangat tidak cocok ditonton bersama anak-anak. Apalagi kalau sampai membiarkan si anak nonton sendiri. Meski populer, anime ini lebih baik ditonton sendiri karena teror psikologis dan juga adegannya yang keras.

5. Tokyo Ghoul



Ghoul adalah spesies humanoid karnivora dan kanibal. Mereka hanya bisa makan daging manusia dan ghoul lain. Penampakan mereka dibuat semirip manusia agar bisa berbaur. Perbedaannya adalah biologi dalam, mentalitas dan diet.

Serial ini adalah salah satu anime populer. Temanya yang gelap dengan adegan yang brutal menarik banyak peminat untuk mengikuti kisah Ken Kaneki ini. Tapi, jelas, serial ini bukanlah untuk anak-anak.

4. Death Note



Pemerintah China melarang anime ini. Salah satu alasan mereka, anime ini memicu anak-anak mencontoh tindakan Light Yagami yang menulis nama orang yang dia anggap jahat di Death Note. Orang yang namanya tertulis di buku itu akan mati. Pemerintah China khawatir kalau itu dicontoh dan bisa menyebabkan anak-anak melakukan pembunuhan.

Kekhawatiran itu sepertinya berlebihan. Tapi, secara logis, anime ini jelas diperuntukkan bagi mereka yang sudah stabil secara mental. Anime ini menantang psikologis penontonnya dan ini di luar jangkauan nalar anak-anak.

3. High School DxD



Ber-setting di SMA, serial in jelas bukan untuk anak-anak. Serial ini masuk genre harem dengan visual yang sangat ecchi. Serial ini dimulai dengan salah satu kencan pertama terburuk sepanjang masa. Issei Hyodo dibunuh pasangannya. Dia kemudian bereinkarnasi sebagai setan yang tunduk pada pada cewek itu.

Issei sekarang dikelilingi godaan besar. Serial ini pun tidak segan memberikan fan service dan visual yang lebih bejat. Sifat hormonal serial ini tidak pernah diragukan. Dengan visual dan premis seperti itu, jelas anak-anak tidak bisa menontonnya.

2. Food Wars!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More