9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Jum'at, 01 April 2022 - 02:32 WIB
Baik gagang dan pelindungnya didominasi hijau. Tren ini berlanjut ke bilahnya yang juga berwarna hijau dengan pola mirip gergaji. Pola ini memperjelas kalau angin Sanemi bukanlah angin lembut, tapi tajam dan memotong. Ini tidak mengejutkan dengan banyaknya bekas luka dan kecenderungan kekerasannya.

5. Shinobu Kocho



Shinobu punya pedang yang berbeda dari yang lainnya. Katana-nya dibuat khusus untuk lebih mengakomodasi gaya pernapasan uniknya. Karena postur tubuhnya yang kecil, Shinobu tidak bisa memenggal kepala iblis. Jadi, dia mengadaptasi pedangnya untuk difokuskan pada menikam, bukan memotong.

Tepi bilah pedangnya yang tajam nyaris dihilangkan sama sekali, hanya tertinggal ujung dan pangkalnya. Ini membuat pedang itu mirip pedang tipis dan tajam ketimbang katana. Pedang itu jadi lebih ringan dan efektif untuk menyalurkan racun wisteria khususnya ke iblis. Gagang dan pelindungnya yang berwarna hijau dan perak jauh dari estetika ungu dan pink Shinobu. Pelindungnya adalah penghormatan untuk pernapasan serangganya yang menampilkan empat bilah bulat yang mirip sayap.

6. Kyojuro Rengoku



Pedang ini secara tradisional dibentuk agar pas dengan gaya pernapasan apinya. Pedang Kyojuro ini memang tepat seperti apa yang diharapkan dari seorang pengguna pernapasan api. Pedang ini yang paling jelas merepresentasikan penggunanya dengan pelindungnya yang berbentuk api.

Tapi, bilah pedangnya berwarna merah menyala yang langka dengan pola mirip api di atasnya. Satu-satunya yang agak mengejutkan adalah bungkus horizontal di gagang pedangnya. Meski tidak berpola berlian, itu tidak pas dengan haori putihnya.

7. Kanao Tsuyuri



Kanao baru beraksi di satu pertarungan di sepanjang serial ini. Jadi, mudah untuk melewatkan fakta kalau dia sebenarnya punya pedang Nichirin unik. Yang paling mencolok adalah warna bilahnya yang merah jambu keren. Ini pas dengan pengguna gaya pernapasan bunga.

Detil kecilnya ada di desain pelindung pedangnya. Pelindung itu punya pola bunga di atas garis berkurva yang mirip aliran air. Elemen ini dikombinasikan dengan gambar kebun yang damai, mengimplikasikan kalau pelindungnya ini dibuat secara spesifik agar pas dengan sifatnya yang kalem dan lembut.

8. Giyu Tomioka



Giyu tidak punya pedang yang semencolok atau seunik teman sejawatnya. Pedangnya berwarna biru yang umum digunakan para pemakai pernapasan air. Yang menarik dari pedang ini adalah desain pelindungnya. Pelindung ini berbentuk seperti batu mulia dan berwarna merah seperti warna bagian kanan haori Giyu. Tidak jelas apa signifikansi bentuk batu mulia itu. Tapi, itu mungkin ada untuk mewakili kepribadiannya yang kaku.



9. Tengen Uzui



Hashira Suara yang mencolok, Tengen Uzui, punya senjata yang tak kalah mencolok. Tengen adalah pengguna dua pedang di Kimetsu no Yaiba untuk mendukung gaya pernapasan suaranya yang unik. Dua pedang Tengen ini dihubungkan denga rantai, yang membuatnya bisa memperluas jangkauan serangannya, seperti terlihat saat dia bertempur dengan Gyutaro. Dia juga bisa bertarung dengan lebih baik dengan satu tangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More