10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Kamis, 31 Maret 2022 - 06:50 WIB
Tidak semua kemenangan para jagoan di serial anime itu berjalan mulus. Mereka terkadang harus membayar mahal sehingga terlihat kalau penjahatnyalah yang menang. (Foto: Nefarious Reviews)
Di anime atau platform lain, pahlawan yang sukses mengalahkan penjahat itu sudah biasa. Sebagian besar orang selalu ingin melihat kebaikan bisa mengalahkan kejahatan. Perangnya bisa jadi sulit ditaklukkan dan korban jiwa pun berjatuhan. Tapi, pada akhirnya, kebaikan tetap menang.

Tapi, tidak semua cerita berjalan mulus. Kemenangan para pahlawan itu bukanlah seperti apa yang terlihat. Beberapa di antaranya bahkan mengakui, meski mereka mengalahkan penjahatnya, penjahat itulah sebenarnya pemenang dari perang tersebut.

Di anime, bukan hal aneh ketika penjahat bermonolog karena rencana jahatnya sudah mulai berjalan dan pahlawannya sudah kalah. Kadang, kebaikan menang dengan biaya yang begitu besar jadi terasa seperti sebuah kekalahan. Ada sejumlah anime yang para penjahatnya malah menjadi pemenang di akhir cerita. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Wolf's Rain





Karakter di anime ini mencari tempat suaka di mana mereka bisa hidup mapan dan damai. Ini tentu adalah keinginan termurni yang bisa dipunyai lycanthrope. Mereka tidak benar-benar mendapatkan suaka karena Darcia mengacaukannya.

Seperti Sword Art Online dan anime serupa, sejumlah intepretasi dibutuhkan di sini. Hujan mulai turun dan harapan untuk jalan baru pun lahir. Tapi, di sana, tidak ada pertanyaan mengapa rumah yang diperjuangkan paa pahlawannya hilang. Itu melankolis dan rasanya tetap bertahan.

9. Higurashi: When They Cry



Ending yang banyak merumitkan banyak hal, seperti anime ini. Beberapa ending itu memang bahagia. Anime ini adalah serial suspense tentang serangkaian pembunuhan terkait festival desa di sebuah kota kecil. Bad ending-nya cukup jelek. Anime ini seperti slice of life, tapi ternyata bukan.

Penjahatnya bahkan bisa lolos tanpa konsekuensi. Sementara, pahlawannya mati. Di sejumlah ending-nya, pahlawannya dibedah atau disterilkan. Itu adalah sebuah dunia horor yang tidak disentuh sebagian besar anime dan lebih dari mengimbangi ending di mana semuanya berjalan dengan baik.

8. Yu Yu Hakusho



Banyak penjahat punya kemenangan jelas. Kalau penjahat itu ingin membakar hutan keramat dan melakukannya, mereka menang. Di serial ini, itu tidak terjadi dengan mudah. Iblis yang diundang Sensui tidak membunuh semua orang, sebuah kemenangan bagi pahlawannya. Tapi, ternyata, yang diinginkan Sensui adalah menemukan orang yang cukup kuat untuk membunuhnya.

Karena Yusuke melakukannya, Sensui menang. Meskipun kemenangan penjahat itu berarti kematiannya dan dunia yang lebih aman, secara teknis, dia masih meraih cita-citanya. Bahkan, Yusuke pun mengakui kalau Sensui mendapatkan apa yang dia inginkan pada akhirnya.

7. Hellsing Ultimate



Ketika vampir pembunuhan masal bukanlah penjahat paling jahat di anime horor, semuanya jadi buruk. Mayor, komandan tertinggi Milenia, adalah seorang fasis yang menginginkan perang dengan korban jiwa yang masal. Itulah yang dia dapatkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More