Rekomendasi 10 Anime yang Cocok Ditonton para Pemula

Senin, 28 Maret 2022 - 00:02 WIB
Para penyuka cerita detektif bisa mencoba anime sebagai perkenalan. Detective Conan bisa menjadi alternatifnya. Tapi, Death Note akan membawa penonton ke sisi yang lebih gelap di dunia perburuan penjahat dan detektif berotak cerdas ini. Yang enaknya lagi, serial ini sudah selesai dengan 37 episode.

Death Note tidak hanya berkutat pada menangani kasus, tapi juga twist etika kejahatan dan hukuman. Di serial ini, seorang remaja punya kekuatan untuk membunuh siapa pun yang dia mau hanya dengan menulis nama mereka di buku. Dia berusaha membuat dunia lebih baik dengan menuliskan nama penjahat. Tapi, cerita ini baru dimulai setelah detektif L masuk untuk menangkap pembunuh tersebut.

6. Princess Tutu



Sailor Moon adalah anime gadis sihir yang terkenal. Tapi, serial ini bukanlah pintu yang terbaik ke genre ini. Serial ini punya 200 episode yang mungkin akan merepotkan mereka yang tidak punya banyak waktu untuk sekadar mencicipi genre ini.

Alternatifnya adalah Princess Tutu. Anime ini hanya sepanjang 26 episode dengan laju dan konklusi narasi yang bagus. Meskipun judulnya imut dan feminin, tapi serial ini disukai penggemar anime dari seluruh usia dan gender. Serial ini memperkenalkan perubahan gadis sihir, romansa, setting sekolah biasa, dan twist paranormal.

5. Dr. Stone



Bagi para penyuka sains yang mencari alternatif tontonan di anime, Dr. Stone bisa menjadi pembuka yang baik. Sains bisa menjadi membosankan jika disajikan dengan terlalu serius, tapi tidak dengan anime ini. Dr. Stone mencampurkan sains dengan shounen yang tentu menjadikannya menarik.

Beberapa ilmu yang ditampilkan di serial ini bahkan sesuai dengan sains di dunia nyata. Sains di sini dibawakan dengan baik, penuh penjelasan yang masuk akal dan santai. Anime ini juga penuh komedi dengan setting di dunia yang kembali ke zaman batu. Serial ini baru berjalan 2 season dengan 36 episode.

4. Cowboy Bebop



Buat mereka yang ingin masuk anime lewat serial klasik, Cowboy Bebop adalah jawabannya. Anime ini pun cukup pendek karena hanya punya 26 episode. Anime ini tayang pada akhir 90-an dan punya pengaruh terhadap dunia anime setelah itu.

Anime ini tampil dengan gaya neo noir barat. Karakter-karakternya pun santai dan punya selera aneh. Di luar genre ini, anime ini menampilkan opera antariksa dan tema cyberpunk seperti eksitensialisme dan kesepian. Awalnya, laju anime ini lambat.

3. My Hero Academia



Dari daftar di sini, anime ini satu-satunya yang masih berjalan (ongoing) dengan episode terbanyak, yaitu 113. Serial ini sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin menikmati shounen dengan cerita baru yang segar dan menarik. My Hero Academia adalah Naruto-nya era ini.

Serial ini punya banyak karakter dengan kekuatan berbeda dan hierarki guru dan penjahat. Meski sudah panjang, tapi anime ini punya busur yang bisa memberikan kelegaan bagi orang yang baru mencoba anime. Serial ini pas bagi mereka yang suka fantasi, superhero dan petualangan. Karakternya berkembang dan banyak adegan tarung yang mengagumkan.

2. One Punch Man

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More