6 Idol K-pop Beken yang Dikecam karena Ucapannya di Media Sosial

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:44 WIB
Wheein pernah mengeluarkan kata-kata kasar saat sedang berinteraksi dengan para penggemar di Vlive pada 2017 lalu. Saat itu, Wheein mengatakanmother pumpkinyang merupakan bahasa slang dari mother f*ckin.

Saat itu, Wheein diduga sedang mabuk. Namun Moo Moo, sapaan akrab penggemar MAMAMOO, tetap kecewa melihat perilaku idolanya itu.Setelah menyadari kesalahannya, Wheein membuat surat permintaan maaf untuk para penggemarnya melalui fan cafe resmi MAMAMOO.

Baca Juga: 4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika

4. NCT



Foto: SM Entertainment

Pada akhir 2021, NCT terkena kritik pedas dari netizen karena dianggap tidak peka saat bencana gempa terjadi di Jeju, Korea Selatan. Ketika itu, mereka sedang melakukan siaran langsung di Vlive untuk albim terbaru mereka.

Kemudian, suara alarm tanda terjadi gempa terdengar. Bukannya berhenti, Doyoung justru meneriakkan judul lagu baru mereka yang berjudul Earthquake,disusul Mark dan Johnny yang bernyanyi dan menari bersama. Namun aksi mereka segera dihentikan oleh Sungchan.

Para penonton yang menyaksikan siaran langsung itu lantas mengkritik ketidaksensitifan para member atas bencana yang terjadi.

Setelah beberapa jam, Doyoung, Mark, dan Johnny merilis surat permintaan maaf melalui akun Instagram pribadi mereka. Mereka berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya dan bertindak lebih hati-hati ke depannya.

5. Jae DAY6



Foto: Twitch.tv eajparkofficial/twitter @jiminpark07

Jae berulang kali melakukan ucapan atau tindakan tak pantas saat melakukan siaran langsung di Twitch. Yang pertama saat ia bersama teman-temannya memasukkan gambar bernada seksual saat bermain gim.

Lalu pada awal tahun ini, pemilik nama asli Park Jae-hyung ini kembali mengucapkan kalimat kontroversi. Kali ini giliran solis perempuan Jamie yang menjadi korbannya.

Ia mengatakan bahwa Jamie sekarang mirip seorang thot, istilah yang berarti that hoe over there yang digunakan sebagai kata ganti untuk “hoe” atau “slut” yang artinya jalang. Tak hanya mengatai Jamie yang sebenarnya adalah teman dekatnya, Jae juga mengatakan istilah itu sambil tertawa terbahak-bahak.

Jamie yang mendengar itu pun merasa kecewa. “Aku benci ketika para perempuan dijadikan sasaran humor pria hanya untuk terlihat keren di medsos,” tulis Jamie melalui akun Twitter pribadinya.

Setelah namanya masuk ke dalam trending topic Twitter, akhirnya Jae meminta maaf pada Jamie. "Itu adalah ucapan yang buruk dan aku menyesal membuat Jamie merasa kecewa. Hal yang awalnya kukira candaan antarteman, ternyata tidak seharusnya seperti itu”. Jamie lantas kembali menulis bahwa ia sudah memaafkan Jae.

Baca Juga: Twenty-Five Twenty-One Mendadak Ubah Genre, Pertanda Bakal Sad Ending?

6. Heechul Super Junior
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.