4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika

4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika
Lee Jung-jae dan Jung Ho-yeon mendapat pertanyaan aneh dari wartawan saat memenangkan SAG Awards. Foto/Getty Images
JAKARTA - Dengan makin derasnya gelombang hallyu di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, media-media negara tersebut pun mulai memberikan perhatian pada para artis Korea.

Di Amerika Serikat, K-pop dan drama serta film Korea tak hanya menarik perhatian penonton lokal, tapi juga menorehkan prestasi dengan merebut beberapa penghargaan penting dalam bidang masing-masing.

Jadi tak heran, para artis Korea ini kerap diwawancarai media-media massa di Amerika Serikat. Sayangnya, riset yang minim membuat para wartawan kerap mengajukan pertanyaan yang tidak tepat alias terdengar bodoh.

Saking bodohnya, bahkan sang artis pun sampai memberi jawaban tegas yang menyindir sang wartawan. Berikut beberapa momen yang pernah terekam.

1. Bong Joon-Ho

4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika

Foto: ABC

Pada 2020, film Parasite yang disutradarai Bong Joon-jo sukses merebut Piala Oscar untuk film terbaik, skenario asli terbaik, sutradara terbaik, dan film panjang internasional terbaik.

Saat di red carpet perhelatan tersebut, Bong Joon-ho mendapat pertanyaan aneh dari salah satu wartawan. Ia menanyakan alasan sang sutradara membuat film dalam bahasa Korea, padahal ia pernah membuat film dalam bahasa Inggris.

Pertanyaan ini dinilai aneh oleh netizen, karena Bong Joon-ho adalah orang Korea, dan adalah hal yang alami jika ia membuat film tentang orang Korea dan menggunakan bahasa Korea.

Pertanyaan ini juga membuktikan sang wartawan tak melakukan riset dengan baik tentang karya-karya Bong Joon-ho, karena dari enam film yang dibuatnya (di luar Parasite), hanya satu film (Snowpiercer) yang sepenuhnya berbahasa Inggris. Sementara Okja memakai bahasa Inggris dan Korea.

Atas pertanyaan itu, Bong pun menjawab, "Snowpiercer juga bercerita tentang orang kaya dan miskin, tapi aku ingin mengeksplorasi cerita dengan tema yang sama itu dengan karakter-karakter yang aku lihat dalam kehidupan sehari-hariku, dengan latar di Korea, dan berbahasa Korea," ujarnya.

2. Youn Yuh-Jung

4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika

Foto: Getty Images

Setelah kesuksesan Parasite, giliran aktris senior Youn Yuh-jung yang meraih Piala Oscar untuk aktris pemeran pendukung terbaik dalam Minari pada 2021. Setelah acara selesai, Yuh-jung mengikuti konferensi pers, dan mendapat pertanyaan receh yang sangat tidak relevan dengan prestasinya.

Pertanyaan tersebut yaitu "Seperti apa bau Brad Pitt?" Brad Pitt adalah pemilik perusahaan yang memproduseriMinari,dan sang reporter menanyakan pengalaman sang aktris saat bertemu aktor Hollywood itu.

Atas pertanyaan aneh itu, Yuh-jung menjawab, "Aku tidak mencium (membauinya). Aku bukan anjing," ujarnya.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Penonton Terbanyak di Netflix Awal 2022

3. Lee Jung-Jae dan Jung Ho-Yeon

4 Momen Artis Korea Mendapat Pertanyaan Bodoh dari Media Amerika

Foto: via Koreaboo

Setelah kesuksesan serial Squid Game, nama Lee Jung-jae dan Jung Ho-yeon ikut meroket di Amerika Serikat. Popularitas ini pun membuat para wartawan dari Amerika lagi-lagi mengajukan pertanyaan bodoh karena kurang riset sebelum bertanya.
halaman ke-1
Share: