10 Serial Anime yang jelas Terinspirasi dari Dragon Ball

Selasa, 22 Maret 2022 - 21:21 WIB
5. School Rumble



Dragon Ball selalu bisa diperhitungkan sebagai referensi untuk komedi yang bagus. Di salah satu episode School Rumble, karakter utamanya, Harima, berubah menjadi Super Saiyan betulan untuk melawan musuhnya, Ouji Karasuma. Karena Harima adalah penulis manga, maka tidak mengejutkan untuk melihat referensi blak-blakan itu. Harima dan Karasuma terlibat pertarungan yang bahkan berisi aura energi. Tapi, pada akhirnya Harima-lah pemenangnya.

4. Gintama



Gintama adalah serial referensi terhadap anime lain yang juga berhasil menceritakan ceritanya sendiri yang mengagumkan. Tidak seperti serial lain, Gintama bahkan tidak berusaha menyembunyikan referensinya terhadap Dragon Ball. Gintoki bahkan benar-benar berusaha melakukan jurus Kamehameha, meski tidak berhasil. Mereka juga cosplay sebagai karakter Dragon Ball dengan Gintoki tampil sebagai Yamcha dengan penampilan Saga Saiyan-nya. Dia bahkan terempas oleh Saibaman palsu.

3. Assassination Classroom



Assassination Classroom tidak takut langsung masuk ke akar manga lelucon. Di awal serial ini, kelas itu diperkenalkan kepada Itona, anggota kelas yang punya koneksi ke Koro-sensei. Itona mengklaim kalau Koro-sensei adalah kakaknya, yang membuat kelas itu mulai memikirkan berbagai adegan anime klasik. Salah satunya adalah teriakan langsung ke awal Saga Saiyan, dengan Itona adalah Goku dan Koro-sensei adalah Raditz.

2. My Bride Is A Mermaid



Serial ini sebenarnya adalah parodi seperti One Punch Man. Tapi, itu adalah poin lainnya. Serial ini jelasnya punya referensi terhadap Dragon Ball. Misalnya, salah satu karakternya benar-benar mereferensi tidak hanya pada Dragon Ball, tapi juga Shenron. Serial ini juga menyelinapkan karakter dari Dragon Ball ke anime itu. Mereka berhasil mendapatkan Goku, Bezita, dan Trunks ke episode berbeda di serial itu.



1. Binbougami Ga!



Serial manga lucu-lucuan suka Dragon Ball. Ini tidak mengejutkan karena Akira Toriyama punya akar dalam menciptakan manga lucu-lucuan. Serial anime Binbougami Ga ini punya acuan konsisten terhadap anime itu. Serial ini tidak malu-malu menunjukkan referensinya terhadap Dragon Ball. Di pembukaan, Goku dan Bezita jelas terlihat. Ini artinya, mereka hadir di tiap episode. Kemudian, ada karakter Momou yang punya bentuk kekuatan yang pada prinsipnya adalah Super Saiyan.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More