10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Kamis, 10 Maret 2022 - 07:30 WIB
Joy Boy adalah legenda misterius di One Piece. Meski menjadi salah satu karakter paling penting di serial itu, tapi informasi tentang dia masih sangat minim. (Foto: YouTube)
Joy Boy adalah salah satu karakter paling penting dalam sejarah One Piece . Namun, sampai sekarang, sosoknya belum pernah dimunculkan. Dia sempat disinggung beberapa kali. Tapi gambaran tentang seperti apa dirinya belum pernah diungkap di sepanjang serial ini.

Menurut cerita di serial ini, Joy Boy adalah sosok penting selama era sulit di Abad Kosong. Abad itu terjadi sekitar 800 tahun sebelum lini cerita saat ini di serial itu. Abad Kosong itu juga menjadi misteri tersendiri di sepanjang cerita ini. Pemerintah Dunia diduga menutup rapat-rapat informasi terkait masa itu.

Nama Joy Boy mencuat lagi di busur Wano. Meski sebagian besar informasi tentang orang ini masih belum diketahui, tapi pencipta One Piece,Eiichiro Oda, telah membocorkan sedikit demi sedikit tentang dia. Apa saja fakta yang bisa dikulik dari Joy Boy?



10. Perkenalan





Joy Boy baru diperkenalkan di serial ini setelah lompatan waktu dua tahun, menyusul Perang Paramount. Padahal, dia adalah karakter penting. Dia kali pertama disebut di Pulau Manusia Ikan. Nico Robin menemukan pesannya di Hutan Laut.

Joy Boy kali pertama disebut di Chapter 628 One Piece. Di anime, namanya disebut di episode 548. Ini karena laju anime yang lebih cepat, sampai jelang akhir busur Dressrosa. Sejak kali pertama disebut, dia secara perlahan-lahan disempurnakan dengan setiap busur yang berlalu.

9. Kaitan dengan Pulau Manusia Ikan



Selama Abad Kosong, Joy Boy dikenal punya dengan Pulau Manusia Ikan. Abad Kosong terjadi sekitar 800 tahun lalu di dunia One Piece. Menurut cerita, Joy Boy ingin agar para Manusia Ikan hidup berdampingan dengan manusia di permukaan. Tapi, karena sejumlah alasan, dia gagal memenuhi janjinya.

Ini menyebabkannya menulis sebuah permintaan maaf di atas Poneglyph. Poneglyph ini kemudian diwariskan turun temurun kepada mereka yang menghuni pulau itu. Nico Robin akhirnya menemukan Poneglyph ini di Hutan Laut. Setelah itu, barulah dia tahu siapa pria yang dikenal sebagai Joy Boy itu.

8. Harta karun



Menurut ucapan Raja Perompak Gol D Roger, Joy Boy adalah pria hebat yang punya banyak harta karun. Roger menyebut harta karun itu sangat besar sampai dia tidak tahu harus diapakan. Namun, tidak diketahui seperti apa harta karun tersebut.

Diyakini kalau Joy Boy adalah pemilik sejati harta karun besar yang dikenal sebagai One Piece. Roger pernah menemukannya di akhri perjalanannya di Grand Line. Namun, Roger tidak menyimpan benda itu. Alasan mengapa dia meninggalkan harta karun itu tidak diketahui.

7. Pulau terakhir



Sampai saat ini, diyakini kalau Roger adalah satu-satunya orang yang pernah menjejakkan kakinya di Pulau Terakhir. Pria yang juga dikenal sebagai Raja Perompak itu pergi bersama krunya. Salah satu anggota krunya adalah Shanks.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More