Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Kamis, 03 Maret 2022 - 19:19 WIB
Karakter anime yang nyaris tak pernah bicara menjadikan mereka pribadi unik. Ada alasan mengapa mereka memilih sedikit bicara atau sama sekali tidak bicara. (Foto: Fandom Kimetsu no Yaiba)
Karakter anime bisa bermacam-macam dari yang normal sampai yang paling aneh. Sejumlah karakter dikenal sebagai nyawa pesta. Mereka suka perhatian dan sepertinya tidak pernah berhenti bicara. Yang lainnya adalah karakter pendiam yang bahkan tidak pernah bicara.

Ada alasan tersendiri di balik sikap pediam mereka. Ada yang jadi pendiam karena mereka adalah tipe dandere pemalu atau karakter kuudere yang penyendiri. Tapi, ada juga yang punya alasan unik mengapa mereka lebih suka diam.

Salah satunya adalah Toge Inumaki dari Jujutsu Kaisen. Kutukan warisan keluarganya membuat setiap kata yang keluar dari mulutnya bisa menjadi kutukan bagi lawan bicaranya. Makanya, dia lebih memilih diam ketimbang salah bicara.

Yang lainnya juga punya alasan tersendiri mengapa mereka jadi pendiam meski bukan dandere atau kuudere. Kediaman mereka menjadikan mereka sebagai karakter unik. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini!





9. Shoko Komi — Komi Can't Communicate



Shoko kesulitan bicara kepada orang lain. Ini membuatnya tidak bisa berteman. Shoko menderita kecemasan sosial ketika berada di sekeliling orang yang bukan keluarganya. Ini berarti dia bisa berhari-hari atau bahkan berpekan-pekan tidak bicara.

Setelah masuk SMA, Shoko siap berubah. Dia membuat target untuk bisa mendapatkan 100 teman. Itu seharusnya membantunya menghadapi kecemasannya. Dia membuat kemajuan dan mulai mengekspresikan diri sedikit demi sedikit. Tapi, dia masih menjadi salah satu murid paling pendiam di SMA Itan.

8. Ko Sakuragi — Wotakoi



Karakter utama Wotakoi sangatlah hidup. Narumi Momose yang ceria bisa dengan mudah mendapatkan teman. Kakak Hirotaka, Naoya, adalah kupu-kupu sosial. Naoya bertemu teman baru, Ko Sakuragi, yang sangat pemalu dan lebih tertarik pada game.

Naoya segera menjadi teman Ko di kampus. Dia membantu Ko keluar dari cangkangnya. Pelan-pelan, Ko mulai mendapatkan kepercayaan diri dan bahkan berkencan dengan Naoya. Tapi, dia masih tetap pendiam dan jarang bicara kecuali orang bicara padanya terlebih dahulu.

7. Kisa Sohma — Fruits Basket



Kisa Shoma adalah cewek pemalu dan lembut. Dia tidak memperlihatkan punya roh harimau di dalam dirinya. Nyatanya, dia sering diejek dan diusir dari semua orang di sekolah. Dia pun segera berhenti bicara.

Kisa terus diam selama berbulan-bulan. Yuki, Hatsuharu, dan yang lainnya pun sudah terbiasa dengan itu. Mereka kaget ketika Tohru Honda berteman dengan Kisa dan membantunya mulai bicara lagi. Kisa sekarang bisa jadi lebih percaya diri.

6. Koji Koda — My Hero Academia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More