10 Serial Anime Mecha Terbaik yang Sulit Dilewatkan

Senin, 28 Februari 2022 - 03:03 WIB
6. Eureka Seven



Serial ini agak kontroversial dengan menampilkan bocah berusia 14 tahun yang ingin bergabung dengan sekelompok tentara bayaran. Tapi, itulah premis Eureka Seven. Seperti sebuah keberuntungan, bocah itu pergi ke pameran mekanik kakeknya dan bertemu bentuk robot bernama Operasi Penemuan Ringan yang dipiloti gadis muda bernama Eureka.

Serial ini telah memenangkan 6 penghargaan ketika selesai pada 2006. Penghargaan itu termasuk karakter wanita terbaik, desain karakter terbaik, dan screenplay terbaik. Eureka Seven adalah salah satu anime mecha berkualitas tinggi.

5. 86



Anime ini tergolong masih baru. Dirilis pada musim panas 2021, 86 langsung memikat para penggemar. Serial ini dirilis bertepatan dengan ketegangan baru di Jalur Gaza. Ceritanya pun nyaris mirip dengan setting peperangan di antara dua negara.

Serial ini melihat seperti apa mempertimbangkan kelompok lain sebagai berandalan dibandingkan kaum elite yang lebih tinggi. Ini membuat serial ini terasa dekat. Serial ini begitu sukses sampai season 2-nya dikonfirmasi sebelum season perdananya selesai. Serial ini sepertinya akan menjadi salah satu anime mecha modern yang paling terkenal.

4. Mobile Suit Gundam – Serial



Siapa tidak kenal dengan yang satu ini? Mobile Suit Gundam adalah salah satu serial anime besar sepanjang masa. Sulit dipercaya kalau serial populer ini dulunya payah ketika awalnya dirilis. Serial ini nyaris dibatalkan setelah tayang hanya sebanyak 39 episode.

Namun, pada akhirnya, serial ini merevolusi industri. Serial ini juga menginspirasi tiap anime mecha yang muncul setelahnya. Kamu bisa membandingkan serial aslinya dari 1979 dengan serial modern untuk melihat sejauh apa genre ini. Mobile Suit Gundam telah dianggap sebagai anime yang memulai genre mecha.

3. Neon Genesis Evangelion



Neon Genesis Evangelion adalah salah satu serial anime paling ikonik sepanjang masa. Anime ini telah menginspirasi banyak film, permainan N64 dan banyak versi/spinoff alternatif. Serial ini juga punya fanbase tersendiri.

Serial ini tidak hanya menyajikan pertempuran antara robot raksasa. Cerita Shinji Ikari yang mengemban beban dunia di pundaknya adalah draam psikologis fantastik yang masih punya kaitan dengan pengemarnya sampai sekarang. Lagu soundtracknya, Cruel Angel Thesis, juga masih menjadi favorit penggemarnya.

2. Gurren Lagann



Anime ini punya ucapan yang ikonik: “Bormulah yang akan membolongi surga.” Mustahil kalau belum pernah nonton serial ini tanpa pernah mendengar ucapan tersebut. Anime ini memenangkan banyak penghargaan dan salah satu karakternya bahkan pernah tampil di sebuah video musik.

Serial ini berfokus pada Simon dan Kamina. Perjalanan dua orang itu dari bawah tanah hingga akhirnya bisa hidup di permukaan itu menarik. Tapi, pertarungan massif di akhir ketika misteri dunia akhirnya terungkap adalah bagian di mana anime ini benar-benar bersinar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More