6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Minggu, 27 Februari 2022 - 03:03 WIB


Kimi no Na wa alias Your Name adalah salah satu film anime romantis terpopuler yang pernah dirilis. Film ini telah meraih sejumlah penghargaan. Kimi no Na wa berkisah tentang Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Keduanya adalah siswa SMA.

Kedua orang ini punya kehidupan yang sangat kontras. Mitsuha tinggal di pedesaan yang damai dan Taki hidup di tengah Tokyo yang sibuk dan penuh hiruk pikuk. Suatu hari, Mitsuha terbangun di tubuh Taki dan Taki terbangun di tubuh Mitsuha. Berusaha mencari jawaban atas fenomena aneh ini, mereka pun mulai mencari satu sama lain.

5. I Want to Eat Your Pancreas



I Want to Eat Your Pancreas adalah drama romantis yang debut pada 2018. Film ini berkisah tentang Haruki Shiga, seorang siswa SMA yang suka menyendiri, memisahkan diri dari dunia di sekitarnya. Suatu hari, dia menemukan buku harian milik teman sekelasnya yang populer dan ramah, Sakura Yamauchi.

Kepada Haruki, Sakura mengatakan kalau dia menderita penyakit pankreas yang fatal. Haruki adalah satu-satunya orang di luar keluarga Sakura yang tahu penyakit maut itu. Haruki awalnya tidak terpengaruh dengan kejujuran Sakura itu. Tapi, Haruki kemudian memutuskan mendampingi Sakura untuk menjalani hari-hari akhirnya di bumi.



6. 5 Centimeter per Second



Lagi ngejalanin LDR? Film anime yang aslinya berjudul Byousoku 5 Centimeter ini pasti cocok buat kalian. Film ini berkisah tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara. Namun, nasib akhirnya memisahkan dua sahabat sejak kecil ini.

Suatu hari, Akari pindah rumah untuk mengikuti orangtuanya. Namun, mereka berjanji untuk tetap saling kontak dengan berkabar lewat surat. Tahun demi tahun berlalu, mereka tetap melanjutkan kehidupan masing-masing. Namun, mereka masih mengingat satu sama lain. Keduanya terus mengira-ira apakah mungkin mereka akan bertemu kembali.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More