10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Minggu, 20 Februari 2022 - 12:37 WIB
Hingga saat ini, baru satu anggota Illuminati yang dikonfirmasi muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Selain dia, masih banyak kandidat lain. (Foto: Marvel)
Trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengindikasikan kalau Marvel Cinematic Universe (MCU) akan memperkenalkan Illuminati. Illuminati adalah kelompok rahasia yang beranggotakan para superhero dari seluruh multiverse. Mereka bekerja untuk menyeimbangkan multiverse dari goncangan.

Di komik, Illuminati punya 6 anggota pendiri. Trailer Doctor Strange 2 itu sepertinya meperlihatkan markas Illuminati. Doctor Strange yang terborgol terlihat digelandang di markas itu dengan dikawal drone Ultron. Di dalam ruangan yang mirip sebuah tempat sidang, ada 6 kursi yang tertata.

Sampai saat ini, Marvel baru mengonfirmasi satu anggota Illuminati untuk MCU. Meski begitu, banyak kandidat dari jagat sinematik ini yang bisa menjadi anggota grup itu, baik versi asli mereka atau variannya. Siapa saja mereka? Mengutip Screen Rant, berikut kandidat anggota Illuminati versi MCU di Doctor Strange in the Multiverse of Madness!



1. Varian Captain Marvel





Trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengejutkan banyak orang dengan memperlihatkan makhluk berdaya besar bertempur dengan Scarlet Witch. Banyak yang mengira kalau dia adalah varian Iron Man. Tapi, inspeksi lebih dekat mengungkapkan kalau kekuatan itu lebih mirip Captain Marvel.

Sementara Carol Danvers sepertinya tidak akan tampil di film ini, sosok itu mungkin adalah varian Monica Rambeau. Di semestanya, dia adalah ornag yang menjadi Captain Marvel, yang mirip asal usul karakter itu di komik. Selain itu, kalau varian Monica ini adalah anggota Illuminati, maka itu bisa mengaitkan adegan di trailer yang sepertinya memperlihatkan Scarlet Witch menyerang anggota dewan itu.

2. Black Bolt



Black Bolt adalah pemimpin koloni Inhuman di bulan. Dia telah bersumpah untuk diam, karena suara apa pun dari mulutnya akan melepasan kekuatan yang cukup untuk meratakan kota. Karakter ini adalah anggota penting Illuminati di komik. Dia mewakili seluruh ras Inhuman.

Memperkenalkan Black Bolt sebagai anggota Illuminati akan memberikan peluang kedua bagi Marvel untuk mengadaptasi Inhumans. Sebelumnya, karakter ini pernah diadaptasi di sebuah serial gagal di ABC. Kalau raja Inhuman itu tampil di Doctor Strange 2, sepertinya dia akan menajdi versi reboot karakter tersebut.

3. Kang the Conqueror



Salah satu karakter yang keberadaannya sepertinya tidak bisa dihindari di Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah Kang the Conqueror. Loki mengungkapkan kalau Kang dan variannya telah ada sebelum waktu selama jutaan tahun. Dia bisa saja menjadi anggota Illuminati versinya sendiri, dengan menggunakan Otoritas Variasi Waktu sebagai aparatnya untuk menjaga Lini Masa Keramat.

Penjahat super ini diduga akan menjadi pejahat utama di MCU. Kang sepertinya tidak akan diam saja di peristiwa sebesar tabrakan multiverse dan mungkin akan ikut serta dalam Illuminati. Terlebih lagi, di komik, Kang adalah mantan anggota kelompok itu sebelum ditendang karena tujuan jahatnya.

4. Baron Mordo



Baron Mordo memerankan peranan penting di trailer terakhir film itu. Dia terlihat berada di adegan di mana Doctor Strange digelandang ke Illuminati. Dengan begitu, sepertinya dia akan menjadi aggota grup rahasia itu. Mungkin, dia menggantikan Ancient One.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More