8 Fakta Menarik untuk Diketahui sebelum Nonton Forecasting Love and Weather Malam Ini

Sabtu, 12 Februari 2022 - 20:00 WIB
Para pemain utama Forecasting Love and Weather saat konferensi pers daring, Jumat (11/2). Foto/Netflix
JAKARTA - Drama Korea terbaru Forecasting Love and Weather akan tayang perdana malam ini (12/2) di Netflix dan JTBC, dengan duet pasangan Song Kang dan Park Min-young.

Drama ini menjadi salah satu yang paling ditunggu pencinta drama komedi romantis, bukan hanya karena pemain utamanya, tapi juga tim di belakangnya dan cerita yang menarik.

Nah, sebelum kamu menonton episode pertama dari 16 episode yang direncanakan, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu tahu, yang bisa menambah rasa antusiasmu saat menontonnya nanti.

1. Sinopsis dan Tim di Belakang Layar yang Jempolan





Foto: Netflix

Forecasting Love and Weather bercerita tentang kehidupan para karyawan di Badan Meteorologi Korea (BMK). Tugas mereka setiap hari adalah melakukan rapat berjam-jam dan memantau gambar satelit yang bisa memengaruhi cuaca. Di tengah-tengah kesibukan itu, tentunya cinta akan menyelip di antara mereka.

Drama ini diarahkan oleh sutradara Cha Young-hun yang pernah menggarap drama When the Camellia Blooms, pemenang Grand Prize di Baeksang Arts Awards 2020.

Sementara penulis skenarionya ada Kang Eunkyung dan Sun-young yang terafiliasi dengan Gleline agency. Karya-karya mereka termasuk drama hit The World of the Married, Misty, dan My Horrible Boss.

2. Sebuah Pesan Kehidupan yang Menghubungkan Cuaca dan Cinta



Foto: Netflix

Menurut Cha Young-hun, film ini membawa pesan yang cukup dalam. "Ada kesamaan antara cuaca dan kehidupan manusia. Kita tidak pernah bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam kehidupan, begitu juga dengan cuaca. Terkadang prediksi bisa salah, tapi kita tidak menyerah," ujarnya saat konferensi pers daring pada Jumat (11/2).

Tentu saja, kehidupan yang dimaksud di sini termasuk juga perjalanan cinta karakter-karakter utama dalam drama ini. Young-hun juga menyebut bahwa penonton akan menemukan perjuangan karakter dari berbagai usia dan jenjang karier, dari karyawan usia 20-an tahun hingga 40-an tahun.

3. Para Karakter Utama dan Analoginya dengan Cuaca

Jin Ha-kyung (Park Min-young)



Foto: Netflix

Dia adalah Kepala Divisi 2 di BMK yang sangat cerdas dan selalu tegas memisahkan antara urusan kantor dan bersenang-senang. Dia juga disiplin dan gampang tersulut kalau sesuatu tidak berjalan sesuai harapannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More