10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Rabu, 09 Februari 2022 - 03:03 WIB
Anime shounen punya segudang skuad pahlawan. Mereka biasanya diisi karakter utama serial itu. Bersama, mereka memamerkan kerja sama tim untuk melawan musuh. (Foto: KOMBO)
Para protagonis di serial anime shounen tidak selalu beraksi sendirian. Terkadang, mereka pun butuh dukungan dari orang lain yang tidak kalah kuatnya. Bersama, mereka pun membentuk sebuah skuad untuk mengalahkan musuh mereka.

Skuad ini tidak selalu berisi orang-orang dengan kepribadian sama. Ada skuad yang berisi orang-orang dengan kepribadian bertolak belakang. Namun, kesadaran bahwa mereka harus bekerja sama, membuat mereka mampu menyingkirkan perbedaan tersebut.

Protagonis serial anime shounen pun biasanya sadar kalau tanpa orang-orang ini, dia tidak akan bisa mewujudkan cita-cita mereka. Bersama, mereka pun menjadi tim paling tangguh yang pernah ada. Siapa? Berikut ulasannya!



10. Sailor Scout — Sailor Moon





Sailor Scout adalah grup yang terdiri atas karakter utama dari seluruh serial Sailor Moon. Mereka terdiri atas lima orang, yaitu Sailor Moon, Sailor Merkuri, Sailor Mars, Sailor Jupiter, dan Sailor Venus. Mereka dipimpin Sailor Moon.

Sepanjang serial ini, mereka melawan pasukan jahat. Masing-masing anggotanya punya kekuatan unik seperti air dan es, api, dan petir. Mereka telah menjadi salah satu skuad paling ikonik di anime karena gaya, kepribadian dan kekuatan mereka ketika mereka bersatu melawan pasukan jahat seperti Negaverse atau Biro Perilaku Jahat.

9. Petarung-Z — Dragon Ball Z



Di Dragon Ball Z, Petarung-Z punya sejumlah titel berbeda, seperti Pasukan Khusus Bumi atau Petarung Emas. Apa pun sebutan mereka, mereka adalah salah satu skuad terkuat yang pernah ada di anime. Mereka ditugasi membela planet ini dari kekejaman dan menjaga 7 Dragon Ball dari penjahat yang mungkin menyalahgunakannya.

Petarung-Z ini dipimpin Goku. Mereka pun bisa mengalahkan segala jenis penjahat. Mereka selalu mengatasi tantangan tersulit dan sangat sukses.

8. Tim 7 — Naruto



Tim 7 adalah salah satu skuad paling ikonik di sepanjang sejarah anime. Tim ini terdiri atas Naruto Uzumaki, Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha di bawah kepemimpinan Kakashi Hatake. Keeempat orang itu saling melengkapi satu sama lain.

Karena Naruto itu murid yang buruk, dia beruntung punya teman sepintar Sakura dan Sasuke, yang menguasai ninjutsu. Di sisi lain, Sakura beruntung punya teman setim yang terampil dalam pertempuran sehingga dia bisa belajar dan tumbuh. Sasuke, yang biasa bekerja sendiri, belajar bekerja dalam tim. Sedangkan Kakashi adalah pemimpin yang pas bagi mereka karena dia bisa mengajari mereka dan menasihati mereka.

7. Perompak Topi Jerami — One Piece



Perompak Topi Jerami adalah skuad klasik dari anime shounen. Dipimpin Luffy, perompak ini terdiri atas 10 anggota yang bergabung untuk mencari harta karun One Piece. Kru Topi Jerami ini terkenal dan total imbalan atas kepala mereka mencapai setara 3,1 miliar berry. Tim ini punya reputasi yang baik. Sekutu mereka memandang mereka sebagai penyelamat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More