8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Minggu, 06 Februari 2022 - 18:08 WIB
Ada karakter pendukung anime yang justru lebih populer dari karakter utamanya. Banyak faktor penyebab kepopuleran mereka. Salah satunya, kepribadian mereka.(Foto: KOMBO)
Bukan rahasia lagi kalau protagonis di serial anime selalu populer di kalangan penggemar. Namun, ada juga kepopuleran mereka dilampaui ketenaran karakter lain atau karakter pendukung. Ini tidak sering terjadi, tapi kasusnya muncul di sejumlah anime yang menjadi favorit penggemar.

Protagonis adalah karakter yang seharusnya menjadi pusat sebuah cerita. Plot sebuah cerita selalu berputar di sekitar mereka. Sebagian, mereka akan memulai perjalanan sebagai orang yang tidak tahu apa-apa. Tapi, pada akhirnya, mereka menjadi yang terbaik. Tak heran jika mereka segera populer di kalangan penggemar.

Tapi, di sejumlah kasus, protagonis utama anime tidak selalu menjadi pilihan pertama penggemar. Sejumlah karakter pendukung justru menjadi lebih populer dibandingkan karakter utama anime tersebut. Siapa saja karakter pendukung anime yang lebih populer dari protagonisnya? Berikut 8 di antaranya!



8. Manjiro “Mikey” Sano — Tokyo Revengers





Takemichi Hanagaki adalah salah satu protagonis yang paling tidak populer di sepanjang perjalanan anime. Nahasnya, ketika dia selalu terlihat lemah, dia dikelilingi banyak karakter kuat. Salah satunya adalah Manjiro Sano alias Mikey.

Karismatik dan kuat, Mikey dengan mudah “mengambil” tempat Takemichi sebagai karakter paling populer di Tokyo Revengers. Meski memiliki kompas moral yang kuat, tapi harus diakui jika Mikey berada di area abu-abu. Tidak ada yang benar-benar tahu apa isi otaknya. Meski begitu, Mikey adalah salah satu orang pertama yang mempercayai Takemichi.

7. Mikasa Ackerman — Attack on Titan



Attack on Titan punya banyak karakter menarik di samping protagonisnya, Eren Yaeger. Namun, tidak ada yang bisa memungkiri pesona Mikasa Ackerman di serial ini. Mikasa adalah sahabat Eren sejak kecil dan telah memperlihatkan perkembangannya di sepanjang serial ini.

Mikasa juga merupakan salah satu karakter terpenting di Attack on Titan. Dia dijuluki cewek terbaik di Attack on Titan. Penggemar sangat menyukai kepribadian dan sosok Mikasa di serial ini. Dia telah berhasil merebut hati penggemar serial ini.

6. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen



Satoru Gojo adalah penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen. Kemampuannya yang luar biasa ini belum ada tandingannya. Bahkan, para Roh Terkutuk pun tahu kalau mereka tidak mungkin bisa mengalahkannya. Mereka pun mencari cara lain untuk membuat Gojo tidak bisa apa-apa.

Gojo punya kepribadian yang periang. Sebagai guru, metode mengajarnya agak nyeleneh. Murid-muridnya menyukainya karena Gojo selalu ada untuk mereka meski orangnya kadang suka aneh. Meski baru muncul di satu season Jujutsu Kaisen, tidak bisa dimungkiri kalau popularitas Gojo telah melampaui protagonis serial ini, Yuji Itadori.

5. Kakashi Hatake — Naruto



Kakashi adalah legenda hidup bagi warga Konoha. Kejeniusannya tidak tertandingi. Bahkan, Sasuke Uchiha dan kakaknya, Itachi, kalah dari Kakashi jika dibandingkan kejeniusan mereka. Saat masih berusia 6 tahun, Kakashi mendapatkan promosi pertamanya ke chunin.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More