12 Tipe Dere yang Sering atau Jarang Muncul di Anime

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:24 WIB
Karakter deredere biasanya tidak insecurekalau orang yang mereka taksir terlibat dengan yang lain. Ini membuat mereka menjadi tipe dere yang paling seimbang. Ochaco Urakaka dari My Hero Academia adalah contoh bagus karakter cewek deredere.

8. Dandere



Karakter dandere tenang dan biasanya tidak emosional. Kadang, malah pemalu. Dan merujuk kata dalam bahasa Jepang danmari, yang artinya tetap diam atau pendiam. Karakter dandere biasanya tidak bicara kecuali diajak bicara dan kadang mereka sangat sedikit bicara.

Karakter dandere tidak harus kejam atau dingin. Mereka cuma memilih tidak mengungkapkan diri mereka dalam kata dan mungkin asosial. Bagian dere masuk di sekitar orang yang mereka taksir. Karakter dandere bisa cukup cerewet di sekitar orang yang tepat. Hinata Hyuga dari Naruto adalah contoh karakter dandere.

7. Himedere dan Oujidere



Himedere dan oujidere adalah dua sisi koin. Hime merujuk pada kata bahasa Jepang yang berarti putri, dan ouji adalah pangeran. Karakter ini mungkin bukan pangeran atau putri yang sebenarnya, tapi cenderung bertindak seperti bangsawan. Mereka pun ingin agar orang yang mereka taksir memperlakukan mereka seperti itu.

Noelle Silva dari Black Clover adalah contoh himedere yang memang berasal dari keluarga kerajaan. Dia menuntut semua orang memperlakukannya seperti bangsawan meskipun dia anggota level rendah Banteng Hitam. Noelle juga bertindak seperti tsundere terhadap Asta. Contoh oujidereadalah Ciel Phantomhive dari Black Butler. Ciel itu arogan dan bergantung pada pelayannya untuk melakukan semuanya.

6. Bakadere



Bakadere adalah arketipe langka yang merujuk pada karakter ceroboh dan kadang tidak membuat keputusan cerdas karena kurang akal sehat. Baka adalah kata bahasa Jepang untuk bodoh atau idiot. Karakter bakadere biasanya beririsan dengan tipe dere lain. Tapi, ada sejumlah karakter yang memang murni bakadere.

Karakter bakadere paling umum dijumpai di anime slice of life. Tohru Honda dari Fruits Basket adalah karakter bakadere klasik—dengan sedikit deredere. Cintanya terhadap Kyo diungkapkan dengan kegembiraan dan kecerobohan.

5. Kamidere



Karakter kamidere adalah mereka yang punya god complex. Kami merujuk pada kata dalam bahasa Jepang yang berarti dewa. Seperti sebagian besar tipe dere, karakter kamidere tidak terbatas pada gender spesifik. Salah satu sifat yang dipunyai semua karakter kamidere adalah kebanggaan pada diri mereka sendiri dan bakat ‘mirip dewa’ mereka. Kadang, ini bermanifestasi dengan mereka mengira kalau mereka ini Tuhan atau makhluk superior.

Satu tipe kamidere akan punya konsepsi ini, tapi masih menghormati yang lain. Tipe kamidere lain akan secara terbuka merendahkan, arogan, dan narsisistik. Meski Light Yagami dari Death Note tidak punya ketertarikan pada cinta atau romansa di luar tujuan manipulatifnya, dia adalah salah satu contoh karakter kamidere.

4. Kuudere



Karakter kuudere ini pendiam seperti dandere, tapi bukan karena merasa malu. Alih-alih, karakter kuudere ini dingin dan sinis. Kuu berasal dari romanisasi kata bahasa Jepang dari kata bahasa Inggris cool, yang ditulis di romanji sebagai kuuru. Karakter kuudere jarang menunjukkan sisi peduli mereka, bahkan kepada orang yang mereka taksir. Sebaliknya, mereka bertindak seperti tidak peduli atas apa yang terjadi pada orang lain. Tapi, mereka diam-diam peduli, terutama kalau itu adalah orang yang mereka taksir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More