9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Senin, 17 Januari 2022 - 23:55 WIB
Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu membuka peluang bagi superheronya untuk tidak selalu menjadi orang baik. Mereka pun bisa berubah menjadi orang jahat. (Foto: Inside Magic)
Marvel Cinematic Universe (MCU) menawarkan karakter kuat di film dan serialnya. Namun, MCU tidak seperti komik Marvel. Di franchise ini, ada peluang kalau tidak semua superhero yang tampil akan tetap menjadi orang baik-baik.

Di film dan serial, ada sejumlah petunjuk yang mengindikasikan kalau beberapa superhero bisa berpindah haluan ke sisi jahat. Sampai saat ini, belum ada superhero yang benar-benar jadi jahat di MCU. Tapi, indikasi ke sana sudah terlihat di sejumlah serialnya di Disney+.

Yang paling dekat dengan itu adalah di WandaVision ketika Wanda melakukan sejumlah hal yang tidak etis sebelum serial ini berakhir. Sementara di The Falcon and the Winter Soldier, Sharon Carter terungkap sebagai Power Broker. Namun, masih ada peluang kalau pahlawan lain pun bisa jadi berubah haluan nanti. Siapa saja? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Wanda Maximoff alias Scarlet Witch





Wanda Maximoff sebenarnya menjadi penjahat di WandaVision. Dia mengendalikan pikiran semua warga kota dan memaksa mereka hidup di dunia fantasi. Dia bahkan melawan Monica Rambeau dan Vision demi menjaga dunia palsunya itu. Tapi, itu bukanlah hal terburuk yang pernah dilakukan Wanda di komik.

Dia pernah kehilangan seluruh kendali atas realitas lebih dari sekali. Dia juga benar-benar membunuh Ant-Man dan Hawkeye di salah satu momen, serta menyapu bersih mutan. Wanda terakhir kali terlihat melakukan hal yang dipertanyakan secara etis di WandaVision. Dia dengan mudah bisa menjadi jahat.

2. Yelena Belova



Yelena sepertinya akan menjadi jahat di adegan pascakredit Black Widow. Di saat itu, Contessa Valentina Allegra de Fontaine menugasinya untuk membunuh Hawkeye. Dia berbohong dengan mengatakan kalau Clint Barton bertanggung jawab atas kematian Natasha Romanoff. Ini jelas meremukkan hati banyak penggemar.

Yelena punya kualitas yang membuatnya menjadi favorit penggemar di Black Widow. Dia akhirnya tidak jadi membunuh Clint dan hidup sebagai pahlawan untuk satu hari lagi. Tapi, dia masih seorang pembunuh. Jadi, itu membuatnya masuk barisan di mana dia hanya selangkah lagi menjadi penjahat di MCU.

3. Captain America



Captain America mengakhiri Avengers: Endgame dengan membuat pengorbanannya sendiri. Sementara Iron Man mati menyelamatkan dunia, Steve Rogers menyerahkan perannya sebagai pahlawan dan kembali ke masa lalu untuk menjalani hidup bersama Peggy Carter. Dia menua dan bersama dengan wanita yang dia cintai. Seperti sebuah akhir bahagia yang sempurna.

Masalahnya, MCU belum mengungkapkan apa yang terjadi pada Steve Rogers. Ini mungkin sulit untuk diterima, tapi ada peluang kalau Steve masih beredar. Kalau Marvel mau mengangkat Secret Empire ke layar lebar, Steve bisa menjadi penjahat terbesar di bumi di cerita yang mungkin agak terlalu dekat dengan kenyataan bagi sebagian orang.

4. Hulk



Hulk masih ada dan dia dikabarkan akan tampil di serial She-Hulk di Disney+. Hulk terakhir kali terlihat berubah menjadi cerdas dan dia sepertinya puya gelombang otak yang sama dengan Bruce Banner. Bruce terakhir tampil di adegan pascakredit Shang-Chi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More