10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:46 WIB
5. Manipulasi angin



Setelah anak-anak Thanos, Ebony Maw dan Cull Obsidian tiba di bumi, ada asap dan serpihan beterbangan di udara. Untuk membersihkan udara dan memulihkan penglihatan, Strange menggunakan mantra angin. Dia juga menggunakan mantra ini di perang akhir melawan Thanos. Batu yang menahan air telaga retak dan dia menggunakan mantra ini untuk menciptakan siklon air agar air itu tidak masuk ke arena perang. Dia mampu melakukan ini dan di saat yang bersamaan mempertahankan dirinya di arena pertempuran yang kacau itu.

4. Mantra penangkal



Mantra ini disebut Strange sederhana tapi cukup sulit dipecah. Berkat mantra ini, yang dia ucapkan di Batu Waktu, Ebony Maw tidak bisa mencuri batu itu darinya meski penyihir itu sudah dipaku. Maw menyentuh batu itu dan tangannya terbakar. Dia pun mundur kesakitan. Tidak mungkin baginya untuk bisa melawan mantra itu tanpa bantuan alat khusus. Meski begitu, mantra itu tetap melindungi batu tersebut bahkan ketika Maw hendak menyiksa Strange dengan perlengkapan bedah mikronya.

3. Mantra sulur bumi



Strange punya mantra yang dimulai dengan membuka jurang besar di tanah. Dari jurang itu, muncullah sulur cahaya ungu yang secara perlahan mengangkat musuh ke udara sebelum menarik mereka ke perut bumi. Jurang itu pun segera tertutup. Ini membuat musuh mengalami akhir yang mengerikan. Ini adalah salah satu mantra paling mengerikan Strange yang tidak disangka sebagian besar musuhnya. Dia menyimpan mantra ini untuk perang akhir melawan pasukan Thanos.

2. Mantra duplikasi



Saat bertempur melawan Thanos di Titan, Strange mampu memamerkan banyak mantra. Salah satunya membuatnya bisa menduplikasi dirinya sendiri. Pecah menjadi banyak klon, sulit untuk tahu mana yang asli. Tiap klon juga bisa mengucapkan mantra, menggunakan sulur magis untuk mengikat Thanos. Untuk mengungkap Strange asli, Thanos terpaksa menggunakan Batu Kekuatan. Tanpa sebuah kemampuan yang punya area efek kerusakan, musuh akan sulit menghadapi mantra ini. Bagi penggemar manga dan anime, mantra ini akan mengingatkan mereka pada kage bunshin no jutsu-nya Naruto .



1. Penghapus ingatan



Strange bisa membuat seluruh planet melupakan sebuah detil atau bahkan melupakan keberadaan seseorang. Kalau bukan karena interupsi dan gangguan Peter Parker terhadap mantra itu, dia pastinya bisa membuat dunia lupa kalau Peter Parker adalah Spider-Man dengan mudah. Dia membandingkan proses ini dengan cuci otak, yang mengungkapkan betapa serius dan kuatnya mantra ini. Di akhir Spider-Man: No Way Home, dia bisa membuat semua orang melupakan kalau Peter Parker pernah ada. Mantra itu sangat efektif sampai teman Peter saja tidak mengenalinya. Peter pun butuh cara lain untuk bisa mendapatkan ijazah SMA.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More