10 Lagu Opening Anime yang Dinyanyikan Idol K-Pop

Minggu, 09 Januari 2022 - 22:06 WIB
5. Baby U! (MBLAQ) — Beelzebub



MBLAQ dimulai sebagai kelompok lima anggota di bawah naungan J Tune Camp, perusahaan hiburan yang melahirkan superstar Korea, Rain. Dua anggota MBLAQ, Joon dan Thunder, hengkang pada 2014 untuk mengejar karier solo. Pada 2011, lagu kedua MBLAQ yang dirilis di Jepang, Baby U!menjadi lagu pembuka keempat Beelzebub. Anime ini mengisahkan tentang Tatsumi Oga, siswa SMA kelas 1 yang menemukan bayi aneh berambut hijau yang terkait dengan raja iblis. Anime ini tayang pada 2011 sebagai adaptasi atas manga dengan judul yang sama dan berjalan sepanjang 60 episode.

4. Everlasting Shine (TXT) — Black Clover



Keluar dari agensi yang sama yang memproduksi BTS, TXT terbukti menjadi pemimpin berharga bagi generasi baru K-Pop. Grup yang terdiri atas lima orang ini telah merilis 3 EP dan dua album. Setelah sukses debut di Jepang, TXT terpilih untuk membawakan lagu Everlasting Shine, opening ke-12 Black Clover. Anime ini mengisahkan tentang Asta dan Yuno, dua anak yatim yang tumbuh di Kerajaan Clover. Mereka ingin bersaing untuk memperebutkan titel Raja Penyihir. Sementara Yuno sangat mahir dalam sihir, Asta sama sekali tidak bisa. Ini memicunya untuk melatih tubuhnya. Semuanya berubah ketika mereka memilih skuad Ksatria Sihir yang berbeda. Ini membuat mereka menjadi musuh bebuyutan.

3. Neverland (FT Island) — OZMA



OZMA ber-setting di bumi pascaapokalips di mana seluruh planet ini berubah menjadi gurun. Suatu hari, saat bekerja sebagai pedagang, Sam menyelamatkan seorang wanita bernama Maya dari sepasukan klon bernama Anak-Anak Ideal. Begitu aman di kapalnya, Sam dan Maya melihat monster raksasa muncul dari pasir. Itu adalah Osuma, musuh terbesar kakak Sam. Pada 2012, single ke-7 FT Island di Jepang, Neverland, terpilih sebagai opening OZMA. Band rock itu debut pada 2007 dengan Love Sick. Mereka dianggap sebagai band idol pertama, yang menyatukan elemen visual K-Pop ke estetika band rock unik mereka.

2. Masayume Chasing (BoA) — Fairy Tail



Setelah berjalan selama 10 tahun dan 300 episode, Fairy Tail adalah satu anime fantasi terpopuler dalam 20 tahun terakhir. Anime ini berkisah tentang para penyihir yang bergabung dengan serikat untuk melakukan berbagai tugas di Fiore. Natsu Dragneel, salah satu anggota serikat Fairy Tail, pergi untuk mencari ayahnya dan bertemu penyihir lain bernama Lucy Heartfilia. Ratu K-Pop, BoA, menyanyikan opening ke-15 Fairy Tail yang berjudul Masayume Chasing. Dianggap sebagai pionir K-Pop di pasar Jepang, BoA punya karier panjang yang luar biasa yang dimulai saat dia berusia 13 tahun pada 2000. Dia telah merilis lebih dari 20 album dalam tiga bahasa—Korea, Jepang dan Inggris. Sampai saat ini, dia masih menjadi salah satu bintang pop terikonik di Korea Selatan.



1. Share the World (TVXQ) — One Piece



Menyatukan One Piece dengan TVXQ mungkin adalah salah satu keputusan terbaik TOEI Animation. Anime petualangan dan fantasi tentang Monkey D Luffy dalam perjalanannya menjadi Raja Perompak itu secara konsisten duduk sebagai salah satu serial anime terpopuler di abad ini. Dengan remix opening pertama One Piece, We Are!, TVXQ memberikan opening ke-11, Share the World, dari single ke-27 mereka di Jepang. Grup ini terkenal baik di Korea dan Jepang. Mereka senantiasa memuncaki tangga lagu sejak dirilis pada 2004 dan menempatkan standar bagi grup K-Pop saat itu. TVXQ dianggap sebagai bangsawan K-Pop dan tetap menjadi salah satu artis terlaris di Jepang.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More