10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Minggu, 09 Januari 2022 - 09:33 WIB
5. Sword Art Online



Serial ini dianggap sudah punya status legendaris bagi banyak penggemar anime, selain menjadi serial isekai paling terkenal saat ini. Dunia yang kaya dan menarik serial ini sepertinya terus tumbuh setiap tahun. Kali pertama tayang pada 2012, season pertamanya fantastik dan asyik entah berapa kali ditonton. Dunia Sword Art Online sangat menawan dan dengan mudah menarik orang ke dalamnya. Di antara game, film, buku dan light novel, orang bisa menyelam hingga dalam ke dunia ini.

4. No Game No Life



Serial yang masuk psikologi Hikikomori selalu cenderung mengasyikkan. Di No Game No Life, dua karakter utamanya adalah Hikikomori yang juga merupakan master gamer. Setelah ditantang main catur oleh dewa Tet dan menang, mereka dikirim ke dunia fantasi bernama Disboard. Di tempat itu, mereka tidak bisa saling menyakiti dan semua perselisihan harus diselesaikan dengan permainan. Dengan berfokus pada karakter, serial ini berhasil melampaui serial lain isekai dengan penulisan yang cerdas.

3. The Devil Is A Part-Timer!



Siapa yang menyangka kalau serial tentang Iblis yang bekerja di sebuah parodi McDonald’s bisa sangat mengasyikkan? Dengan menciptakan keasyikkan dan karakter yang bagus, serial ini berhasil duduk di atas banyak daftar anime isekai favorit penggemar. Tidak hanya anime ini punya animasi yang bagus, tapi humornya punya banyak momen yang membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak. Sementara anime ini baru punya satu season, season selanjutnya sedang digarap.

2. Re: Zero – Starting Life in Another World



Cukup mungkin anime isekai terbaik yang berfokus pada orang biasa, Re: Zero – Starting Life in Another World adalah serial klasik. Banyak serial isekai klasik dipamerkan di serial ini, tapi mereka dilampaui kualitas serial ini. Karakter Subaru di serial ini disukai dan lucu sementara sisanya sama-sama menarik. Season pertamanya berhasil membuat serial ini berbeda dari anime lain isekai yang dirilis di saat yang sama hanya dalam beberapa episode.



1. Log Horizon



Dimulai sebagai isekai berbasis MMORPG, Log Horizon dengan cepat membuat dirinya berbeda dengan penulisan yang sangat cerdas. Tak seperti serial lain, begitu karakter utamanya dikirim ke dunia Elder Tale, mereka langsung membentuk dunia yang selalu mereka impikan. Serial ini cerdas, menggunakan aksi hingga potensi maksimalnya dengan tidak mengandalkannya sebagai penopang di saat momen yang lebih pelan. Log Horizon adalah alah satu isekai tercerdas dan paling menarik sepanjagng masa, meskipun dengan pace lebih peran, serial ini tidak membosankan. Saat ini, ada dua season dengan season ketiga akan dirilis.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More