10 Karakter Jagoan Anime yang Takut Mati

Selasa, 04 Januari 2022 - 23:19 WIB
Karakter jagoan anime dikenal tidak takut mati. Tapi, ada juga sebagian karakter jagoan ini yang justru takut pada kematian meski terlihat keren dan tenang. (foto: ComicBook)
Para karakter jagoan anime biasanya adalah orang-orang yang pantang menyerah. Mereka tak kenal takut meski harus menghadapi maut di hadapan mereka. Namun, tidak semua karakter jagoan punya keberanian yang sama saat berhadapan dengan kematian.

Sejumlah karakter jagoan, yang juga merupakan protagonis utama atau pendukung, justru takut menghadapi kematian. Dilihat sekilas, mereka memang bisa dianggap pengecut. Tapi, bagian sebagian besar penggemar, para jagoan ini bukannya tidak relatable dengan mereka.

Kematian adalah konsep yang mengerikan bagi sebagian orang. Jadi, ketika mereka melihat karakter-karakter yang takut mati ini, mereka sedikit lega. Setidaknya, mereka melihat kalau karakter jagoan ini pun masih seperti mereka. Meski begitu, yang membuat para karakter ini tetap hebat adalah bakat mereka untuk menyingkirkan rasa takut itu dan melakukan yang benar. Lantas, karakter apa saja yang takut mati? Dikutip dari CBR, simak ulasan berikut ini!



10. Erwin — Attack on Titan





Erwin terlihat seperti pemimpin yang tak kenal takut. Dia menghadapi Titan dan dengan tenang beradaptasi pada pengungkapan mengejutkan termasuk penemuan Pengubah Titan. Tangannya dipatahkan Titan dan masih punya pikiran untuk memotivasi tentaranya serta menyelamatkan Eren. Tapi, Erwin menilai kebenaran di atas segalanya.

Dia berharap suatu hari bisa menemukan tujuan kematian dan kekerasan. Tapi, dia tidak akan pernah meraih impiannya. Dia memilih memimpin pasukannya dalam misi bunuh diri melawan Beast Titan. Erwin jelas ketakutan di momen akhirnya. Tapi, dia masih berhasil menyingkirkan ketakutannya dan memimpin misi yang sukses.

9. Killua — Hunter X Hunter



Killua adalah bagian dari keluarga pembunuh terkenal yang selalu dikhotbahi dengan satu peraturan: hanya menyerang ketika kesuksesannya terjamin. Tapi, Killua sangat berhati-hati dalam pertempuran. Dia mengubah strateginya berdasarkan peluang kemenangannya. Selama Hunter X Hunter, Killua memperlihatkan ketakutan besarnya terhadap situasi berbahaya.

Dia tidak bisa mengatasi kecemasannya, tak seperti Gon. Kemudian, terungkap kalau kakaknya, Illumi, memasang jarum Nen ke otak Killua. Ini memaksanya lari dari bahaya. Namun, meski jarum itu kemudian dilepas, Killua masih memperlihatkan ketakutannya terhadap kematian. Dia pun tidak pernah sembrono saat bertarung.

8. Suiryu — One Punch Man



Suiryu diperkenalkan sebagai ahli bela diri tangguh yang berkompetisi di Turnamen Pertarungan Super. Dia mempersonifikasikan kekerenan dengan sikap yang karismatik, fisik yang kekar, dan keterampilan yang menunjang semuanya. Selain Saitama, dia mendominasi semua musuhnya sampai ancaman level naga Gouketsu muncul dan mengubah sejumlah pesaing menjadi monster.

Ini terbukti terlalu banyak untuk diatasi Suiryu. Disingkirkan monster dan menghadapi kematian, Suiryu memohon agar diselamatkan seorang pahlawan. Sikap dinginnya berubah menjadi ketakutan pada kematian. Beruntung, Saitama menjawab permohonannya.

7. Yuji — Jujutsu Kaisen



Awalnya, Yuji tampak seperti remaja yang tak kenal takut. Dia membela teman-temannya dari roh terkutuk dan menelan jari Sukuna demi mendapatkan kekuatan untuk melindungi orang lain. Beberapa orang menganggap ini adalah sifat aslinya, dengan Yuji tidak menyadari seriusnya situasi yang dia hadapi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More