10 Makanan Paling Ikonik Jepang yang Tampil di Anime

Selasa, 04 Januari 2022 - 19:19 WIB
Takoyaki adalah jajanan jalanan populer di Jepang. Di Indonesia, makanan ini pun sudah banyak bermunculan di kaki lima. Takoyaki biasanya dinikmati dengan mayones Jepang atau saus Takoyaki dengan berbagai macam garnish. Camilan gurih dan kenyal ini dinikmati banyak karakter anime, tapi yang paling banyak berasal dari My Hero Academia. Fat Gum dan Tamaki adalah karakter yang sering terlihat makan camilan ini. Tamaki bahkan punya Quirk di mana dia bisa memanifestasi apa pun yang dia makan dan masih dia cerna. Dalam sebuah pertempurannya, dia bisa mengubah jari-jarinya menjadi tentakel gurita karena sebelumnya dia makan Takoyaki.

5. Mitarashi Dango



Dango punya berbagai macam varian. Tapi, yang paling populer adalah Mitarashi Dango. Dango biasanya terdiri atas 4—5 bola tepung beras yang dilumuri saus manis setelah dibakar. Bola Dango disajikan seperti sate dengan tusuk dari bambu dan biasanya dimakan saat musim semi. Camilan lezat, manis dan kenyal ini biasanya dipasangkan dengan teh atau dimakan sebagi pencuci mulut. Karakter-karakter dari Naruto, Sailor Moon, Clannad, Fruit Baskets, Demon Slayer dan lain-lain suka makanan ini.

4. Katsudon



Katsudon adalah rice bowl ala Jepang yang disajikan dengan irisan daging babi. Daging babinya dilumuri tepung dan digoreng sebelum diletakkan di atas nasi, omelet dan bawang tumis. Makanan ini paling terlihat di Yuri!! On Ice di mana Yuri Katsuki memakan semangkuk makanan ini tiap kali dia menang kompetisi skating. Katsudon juga merupakan makanan favorit Izuku Midoriya alias Deku dari My Hero Academia.

3. Taiyaki



Taiyaki adalah kue berbentuk ikan yang berisi pasta kacang merah. Ada rasa lain yang juga tersedia, seperti cokelat, krim custard, dan sakura—untuk musim panas. Yang suka gurih, ada juga taiyaki keju. Makanan ini muncul di Boruto, Kannon, dan lain-lain. Namun, yang paling gampang diingat adalah di episode 14 season 2 My Hero Academia. Deku dilatih Gran Torino, salah satu guru dan teman All Might. Gran Torino bukan hanya suka makanan ini, tapi, dia menggunakannya untuk menjelaskan pelajaran berharga kepada Deku.

2. Onigiri



Onigiri adalah bola nasi berbentuk segitiga berisi sayur atau daging yang dibungkus nori. Makanan ini populer di Jepang karena mudah dan murah. Apalagi, onigiri bisa menjadi camilan orang yang selalu terburu-buru. Onigiri adalah makanan paling umum yang ditemui di anime. Makanan ini terlihat di Demon Slayer, Sailor Moon, Pokemon, Fruits Basket, dan lain-lain.





1. Ramen




Makanan paling umum dan terikonik yang terlihat di anime adalah semangkuk ramen. Ini adalah makanan favorit bagi banyak karakter populer di anime. Naruto, misalnya. Dia suka makan miso chashu ramen di kedai Ramen Ichiraku. Goku dan Beerus dan Dragon Ball juga suka makanan ini. Sementara, Senku dari Dr Stone sangat menyukai ramen sampai dia bahkan berhasil menciptakannya di era batu.

Ramen biasanya disajikan di dalam mangkuk dengan isian berupa mi, kuah daging, daun bawang, irisan daging ayam atau babi, dan telur rebus yang dibelah. Makanan ini bisa dibuat sendiri di rumah dan orang pun bebas menambahkan apa saja di dalamnya. Orang kadang menambahkan naruto (pasta ikan yang dikukus) dan lain-lain.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More