10 Makanan Paling Ikonik Jepang yang Tampil di Anime

Selasa, 04 Januari 2022 - 19:19 WIB
Anime acap kali menampilkan makanan-makanan ikonik Jepang yang menjadi favorit karakter mereka. Kehadiran makanan ini pun turut meningkatkan popularitasnya. (Foto: Reddit)
Anime sering kali menjadi media paling efektif untuk memperkenalkan budaya Jepang. Bukan hanya adat istiadat, tapi juga makanan mereka. Kini, makanan khas Jepang pun kian terkenal berkat meningkatnya popularitas anime di dunia.

Para karakter kondang anime sering kali terlihat menyantap makanan-makanan ini. Bahkan, beberapa di antara makanan ini adalah favorit para karakter tersebut. Mereka juga terlihat sangat menikmati makanan itu.

Para penggemar yang penasaran dengan makanan-makanan tersebut pun biasanya segera mencarinya atau bahkan membuatnya sendiri. Hingga kini, makanan-makanan ini masih sering muncul di berbagai anime dan kian meningkatkan popularitasnya. Apa saja makanan terikonik Jepang yang muncul di anime? Mengutip Game Rant, berikut rangkumannya!



10. Nikuman





Nikuman adalah bakpao isi babi cincang. Bakpao ini biasanya dikukus di wadah bambu dan disajikan dalam kondisi masih hangat. Nikuman adalah camilan gurih dan makanan comfort saat malam-malam yang dingin. Di Jepang, makanan ini bisa ditemukan di supermarket, festival atau jajanan jalanan (street food). Sekarang, variasi Nikuman ini sudah banyak. Ada Anman (isi selai kacang merah), Kareeman (isi kari), atau yang diisi sayuran. Makanan ini sering terlihat disantap Shoyo Hinata dari Haikyuu!!, Usagi dari Sailor Moon dan Chihiro dari Spirited Away.

9. Pocky



Camilan biskuit berlumur cokelat ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Snack asli Jepang ini dengan mudah ditemukan di minimarket. Pocky punya berbagai variasi dari stroberi, matcha green tea, pisang cokelat, cookies and cream, dan lain-lain. Camilan ini pun sering kali muncul di banyak anime seperti Ga-Rei: Zero.

Di anime ini, Yomi dan Kagura memainkan Pocky Game. Di permainan ini, dua orang menggigit masing-masing ujung Pocky dan memakannya sampai di tengah. Siapa pun yang bisa sampai di bagian tengah biskuit itu adalah pemenangnya. Permainan ini sering berakhir dengan sebuah ciuman. Permainan ini seperti permainan putaran botol versi Jepang. Snack ini disukai karena enak dan simpel.

8. Omurice



Omurice adalah omelet yang diisi nasi goreng, sayuran dan daging ayam. Di atas omelet ini biasanya diberi topping saus dan disajikan dengan sayuran. Makanan ini bisa dinikmati kapan saja. Omurice juga merupakan makanan ikonik yang sering terlihat di anime. Di Attack on Titan, makanan itu adalah kenangan terindah di masa kecil Jean. Makanan itu bahkan membantunya menang saat bertanding masak melawan Sasha.

7. Kotak Bento



Kotak Bento adalah sebuah ikon di anime. Kotak ini biasanya dipenuhi makanan khas rumahan, seperti nasi, ayam atau ikan, dan berbagai sayuran. Kotak ini menawarkan kebebasan bagi orang untuk membawa apa pun yang ingin mereka makan. Di anime, Kotak Bento ini biasanya terlihat pada karakter yang menyantap makan siang di sekolah. Karakter di Sailor Moon dan Cardcaptor Sakura sering terlihat menyantap makanan dari kotak ini. Selain itu, para karyawan membawa kotak ini untuk makan siang. Karakter anime yang suka bepergian seperti Pokemon atau Inuyasha juga membawa kotak ini.

6. Takoyaki

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More