10 Serial Anime dengan Opening Terbaik yang Pernah Ada

Minggu, 26 Desember 2021 - 17:01 WIB
Cowboy Bebop selalu diingat atas lini cerita dan pendekatannya terhadap genre space western. Faktor lain yang membantu membangun anime ini adalah tema openingnya, Tank! dari Seatbelts. Opening memamerkan kesukaan Cowboy Bebop terhadap jazz dan blues. Nyatanya, lagu itu segera menyenggol soundtrack luar biasa anime itu.

2. Hikaru Nara — Your Lie in April

Your Lie in April membangun level tinggi untuk anime drama saat dirilis. Bertahun-tahun kemudian, lagu Hikaru Nara dari Goose tetap menjadi lagu pembuka yang kuat. Lagu itu dimulai dengan permainan gitar yang kemudian menjelma ke melodi yang cerita. Reff-nya meledak dengan intens yang akan membuat penggemar menahan napas begitu lagunya selesai.



1. A Cruel Angel's Thesis — Neon Genesis Evangelion

Tidak lengkap kalau membahas opening anime tanpa menyebut Neon Genesis Evangelion. Ketika Hideaki Anno mengonsepkan Neon Genesis Evangelion, awalnya, dia ingin sebuah lagu opera untuk pembukanya. Tapi, ketika TV Tokyo menegaskan sesuatu yang lebih catchy, Anno menyerahkannya kepada Yoko Takahashi. Lagu ikonik A Cruel Angel's Thesis pun tecipta. Lagu ini dengan sempurna merangkum dikotomi terkuat dalam seri ini sementara menjadi lagu yang catchy.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More