10 Film Anime yang Paling Dinantikan Penggemar pada 2022

10 Film Anime yang Paling Dinantikan Penggemar pada 2022
Banyak film anime yang akan tayang di bioskop pada 2022. Sebagian besar adalah film yang diadaptasi atau lanjutan dari animenya. Tapi, ada juga cerita baru. (Foto: IMDb)
Tahun depan akan menjadi menyenangkan bagi para penggemar anime . Sederet judul film layar lebar telah menanti mereka. Di antaranya adalah judul yang telah dikenal dan baru merilis film perdana mereka pada 2022.

Yang lainnya berasal dari franchise yang sudah dikenal selama ini. Mereka menjanjikan cerita yang lebih baru dan fresh dari apa yang telah dikenal penggemar mereka selama ini. Cerita di film ini mungkin bukan kanon, tapi bisa mempengaruhi cerita mereka di manga atau serial anime mereka.

Kehadiran film-film anime ini bakal mengobati kerinduan penggemar yang hampir dua tahun tidak bisa menonton banyak film anime di bioskop. Apalagi, ada satu film yang berasal dari franchise yang sudah lebih dari 10 tahun vakum. Apa saja film anime yang paling diantisipasi pada 2022? Berikut rangkumannya!

Baca Juga: Jujutsu Kaisen 0 sudah Tayang di Jepang, Indonesia Kapan?

1. Jujutsu Kaisen 0 — TBA (Internasional)

Jujutsu Kaisen 0 sebenarnya sudah dirilis di Jepang pada Jumat (24/12). Namun, film ini belum bisa disaksikan penggemar Jujutsu Kaisen di seluruh dunia. Sampai saat ini, MAPPA dan TOHO belum mengumumkan tanggal perilisan film ini untuk pasar internasional.

Jujutsu Kaisen 0 adalah prekuel manga dan anime Jujutsu Kaisen. Film ini bercerita tentang Yuta Okkotsu, seorang siswa SMA, yang hidupnya dibayangi kehadiran roh terkutuk, Rika Otomori, teman masa kecilnya. Yuta kemudian didekati Satoru Gojo, guru SMA Jujutsu Tokyo. Gojo meyakinkan Yuta untuk bergabung dengan sekolahnya demi menyingkirkan kutukan tersebut.

2. Fruits Basket Prelude — 18 Februari 2022 (Jepang)

Sama seperti Jujutsu Kaisen 0, Fruits Basket Prelude adalah prekuel seri animenya. Seri animenya telah berjalan selama 3 season. Sampai saat ini, TMS belum mengumumkan kapan film ini akan dirilis ke pasar internasional.

Sebagian besar film tersebut adalah kompilasi seri animenya. Namun, film ini sebenarnya adalah adaptasi baru cerita latar bagaimana orang tua Tohru Honda, Kyoko dan Katsuya, kali pertama bertemu. Teaser trailer-nya telah menyoroti inti cerita film ini.

3. Detective Conan: The Bride of Halloween — 15 April 2022 (Jepang)

Tahun depan, Detective Conan kembali meluncurkan film terbarunya, The Bride of Halloween. Meski mengandung kata ‘Halloween’, film ke-25 dari karakter manga karya Aoyama Gosho itu tidak dirilis pada Halloween, tapi pada April mendatang. Belum diketahui kapan film ini dirilis secara internasional.

Film baru ini utamanya akan berfokus pada karakter polisi di serial tersebut. Mereka di anaranya adalah Rei Furuya, Jinpei Matsuda, Wataru Takagi, Kenji Hagiwara dan Hiromitsu Morofushi. Miwako Sato juga akan turut tampil. Film ini berlatar belakang musim Halloween di Shibuya, Tokyo, ketika Sato akhirnya menikah dengan Takagi.

4. Dragon Ball Super: Super Hero — 22 April 2022 (Jepang)

Film terbaru Dragon Ball berjudul Super Hero. Film ini dirilis setelah Dragon Ball Super: Broly yang diluncurkan pada 2018 silam. Dragon Ball Super: Super Hero akan menampilkan cerita baru yang ditulis Akira Toriyama yang di film ini juga memberikan rancangan karakter dan skripnya.

Film ini berpusat pada Pasukan Pita Merah. Organisasi jahat ini dulu pernah dihancurkan Goku. Tapi, ternyata mereka direformasi sekelompok orang yang menciptakan Android baru dan lebih kuat, yaitu Gamma 1 dan Gamma 2. Mereka berusaha balas dendam terhadap Goku dan keluarganya.

5. Laid-Back Camp Movie — Musim panas 2022
10 Film Anime yang Paling Dinantikan Penggemar pada 2022

Film ini diangkat dari serial yang mengisahkan tentang petualangan outdoor. Film ini dijadwalkan dirilis di Jepang pada musim panas tahun depan. Diperkirakan, film ini akan diluncurkan ke pasar internasional tidak jauh dari perilisannya di Jepang.

Sampai saat ini, belum ada sinopsis resmi Laid-Back Camp. Serialnya berkisah tentang dua orang cewek bernama Rin—yang suka camping—dan Nadeshiko—yang suka bersepeda. Mereka bertemu dan melakukan perjalanan camping bareng. Mereka makan ramen dan menikmati pemandangan bersama-sama.

6. The Quintessential Quintuplets Movie — Musim Panas 2022

Setelah season pertama dan kedua, diumumkan kalau sekuel selanjutnya The Quintessential Quintuplets adalah sebuah film. Film ini dijadwalkan tayang pada musim panas 2022 di Jepang. Belum diketahui jadwal lengkap perilisan film ini di luar Negeri Sakura itu.

Serial ini mengisahkan tentang Futaro Uesugi, siswa miskin SMA yang memberi les untuk teman sekelasnya. Temannya ini kembar empat. Tidak hanya itu, mereka semua cantik tapi juga pembuat masalah. Di ambang kegagalan, empat anak kembar itu mulai belajar dengan Futaro. Futaro pun harus berusaha mendapatkan kepercayaan mereka terlebih dahulu.

7. One Piece: Red — 6 Agustus 2022 (Jepang)

Tahun ini, One Piece punya satu pencapaian besar, yaitu mencapai chapter dan episode 1.000 untuk manga dan animenya. Untuk merayakan pencapaian ini, Toei Animation berencana meluncurkan film terbaru dari seri ini dengan judul Red. Film ini dijadwalkan dirilis di Jepang pada 6 Agustus.

Red akan berfokus pada Shanks si Rambut Merah. Film ini juga akan memperkenalkan karakter wanita baru. Ini tentu menarik. Shanks adalah sosok penting dalam hidup Luffy. Tapi, sampai saat ini cerita latar dan lainnya masih misterius. Di film ini, pencipta One Piece, Eiichiro Oda, duduk sebagai produser eksekutif.

8. Slam Dunk Movie — Musim Gugur 2022 (Jepang)

Setelah sekitar 26 tahun sejak seri anime terakhirnya dirilis, Slam Dunk akan kembali tahun depan dengan sebuah film baru. Film ini dijadwalkan dirilis pada musim gugur 2022 di Jepang. Belum diketahui kapan film ini akan dirilis ke pasar internasional. Ini adalah kabar bagus bagi penggemar anime veteran ini yang telah menantikan sekuelnya.

Slam Dunk berkisah tentang Hanamichi Sakuragi, cowok badung dengan sejarah yang sangat panjang sering diputusin ceweknya. Dia kemudian mulai main basket setelah masuk SMA Shohoku hanya karena seorang cewek bernama Haruko suka main basket. Dia tidak tahu apa-apa soal basket. Dia main hanya demi mendapatkan perhatian Haruko.
halaman ke-1
Share: