Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:42 WIB
Grup yang debut pada 2006 ini masih merajai tur-tur besar K-pop sepanjang masa. Kali ini Alive merupakan tur konser kelima dan menjadi yang terbesar ketiga di antara tur lainnya. Tur ini digelar di Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa mulai Maret 2012 hingga Januari 2013.

Penampilan mereka disambut hangat 800 ribu penggemar lewat 48 pertunjukan. Mereka mendominasi pertunjukkan di Asia, yakni sebanyak 41 konser. Karena pertunjukan mereka saat itu, nama Big Bang semakin menarik penonton global.

7. Big Bang – Japan Dome Tour



Foto:bigbangmusic.info

Japan Dome Tour adalah tur konser keempat yang digelar Big Bang di enam dome di Jepang. Tur ini berlangsung sejak November 2013 hingga Januari 2014. Hal tersebut menjadikan Big Bang sebagai artis luar Jepang pertama yang menggelar konser di enam dome Jepang. Meski tur ini hanya diadakan di Jepang dan melibatkan 16 pertunjukan, Big Bang mampu menjual lebih dari 770 ribu tiket.

Melansir Korea Herald, Big Bang mengumpulkan sekitar USD70,6 juta atau lebih dari Rp1 triliun dari hasil penjualan tiket pada turnya kali ini. Ini menjadi hasil yang luar biasa bagi boy group yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut.

8. Big Bang – Last Dance Tour



Foto: Facebook BIGBANG

Last Dance merupakan tur keenam Big Bang yang digelar di Jepang. Tur dimulai pada November 2017 dan berlangsung hingga 31 Desember 2017. Konser ini ditutup dengan penampilan Big Bang di Seoul.

Berbeda dari tur Big Bang sebelumnya, Last Dance Tour digelar tanpa kehadiran satu personelnya, T.O.P., yang saat itu sedang melakukan wajib militernya. Meski demikian, tur tersebut mampu membawa lebih dari 760 ribu penonton dari 16 pertunjukan.

9. TVXQ – With Tour



Foto: SM Entertainment

TVXQ kembali mempromosikan album Jepang kedelapan mereka With. Tur ini juga menjadi salah satu tur terbesar di Jepang. Banyak momen dalam tur yang membuat haru para penggemar saat itu.

Selain untuk merayakan ulang tahun ke-10 TVXQ, tur yang berlangsung pada Februari hingga April 2015 tersebut menjadi tur terakhir sebelum mereka menjalani wajib militer. With Tour mampu membawa lebih dari 750 ribu penonton lewat 16 pertunjukan di Jepang.

Baca Juga: Pasangan Artis Korea yang Hubungannya Langgeng, Kisahnya Mengharukan!

10. EXO – EXO Planet 2

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More