Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:42 WIB
Foto: YouTube Bigbang

Konser kali ini punya makna tersendiri bagi Big Bang, karena menjadi salah satu perayaan 10 tahun kebersamaan mereka. Tur ini dimulai Juli 2016 dan berakhir Januari 2017 di beberapa negara, yakni Korea Selatan, Jepang, dan Hongkong.

Selain itu, konser ini juga ditayangkan secara langsung di beberapa teater di Jepang. Secara keseluruhan turnya berhasil menarik perhatian 1,1 juta penggemar dari 24 pertunjukan di 6 kota berbeda.

Di samping itu, popularitas Big Bang di Jepang memang terbilang tinggi saat itu. Tur 0.TO.10 menjadi torehan besar Big Bang sebagai artis luar negeri pertama yang mengadakan tur dome Jepang selama empat tahun berturut-turut. Merespons besarnya permintaan para penggemar, setelah tur ini berakhir Big Bang kembali mengadakan tiga pertunjukan tambahan di Kyocera Dome.

4. TVXQ – Begin Again Tour



Foto: SM Entertainment

Begin Again menjadi tur terbesar TVXQ sejauh ini. Meskipun ditinggal tiga anggotanya, TVXQ tetap bisa membuktikan bahwa mereka masih memiliki penggemar yang tetap setia menantikan karya-karyanya.

Tur yang dimulai pada November 2017 tersebut berlangsung hingga Januari 2018. Mereka mampu mendatangkan lebih dari 1 juta penggemar melalui 20 pertunjukan mereka saat itu.

TVXQ adalah grup yang sukses menarik perhatian sejak akhir dekade 2000-an. Mereka mulai terkenal di industri musik Korea lewat album O-Jung.Ban.Hapdan Mirotic. Saat ini TVXQ menjadi duo pop asal Korea Selatan yang terdiri dari Yunho dan Changmin.

5. TVXQ – Time Tour



Foto: SM Entertainment

Ini adalah tur terbesar kedua TVXQ yang digelar pada April hingga Agustus 2013. Tur bertajuk Time Tour tersebut digelar untuk mendukung album keenam mereka, Time. Album tersebut masih menjadi rekor penjualan tercepat TVXQ sejauh ini, yakni 277 ribu unit pada bulan pertama album tersebut rilis.

TVXQ berhasil menampilkan 18 pertunjukan dan menjual lebih dari 890 ribu tiket dalam turnya kali ini. Tur ini juga menjadi satu tur konser dengan pendapatan tertinggi pada tahun tersebut.

Mereka memulai konser di lima dome utama di Jepang. Konser mereka dimulai di Saitama Super Arena, lalu ke Sapporo Dome, Nagoya Dome, Fukuoka Yahoo! Dome, Kyocera Dome, dan Tokyo Dome. Duo ini menjadi penyanyi keempat yang melakukan hal itu selain Bon Jovi, Eagles, dan Billy Joel.

TVXQ menutup tur tersebut di Nissan Stadium, stadium terbesar di Jepang yang dulunya pernah digelar untuk FIFA World Cup 2002. TVXQ menjadi penyanyi internasional pertama yang menggelar konser di stadium terbesar Jepang.

6. Big Bang – Alive



Foto: via Soompi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More