10 Anime Bertema Natal yang akan Menghangatkan Hati Kalian

Jum'at, 24 Desember 2021 - 18:18 WIB
Anime bertema Natal bisa menjadi alternatif pilihan tontonan yang bisa dinikmati sendiri atau bersama orang terdekat untuk menghabiskan waktu selama hari raya. (Foto: YouTube)
Ada banyak anime bertema Natal yang bisa kalian tonton untuk merayakan hari raya ini bersama orang-orang terkasih atau sendirian saja. Tema Natal yang ada di anime ini tidak hanya menghibur, tapi juga bisa menghangatkan jiwa kalian. Ceritanya juga tak kalah seru dari film Natal biasa.

Natal selalu identik dengan salju, hawa dingin dan Santa Klaus atau Sinterklas. Sejumlah anime bertema Natal juga punya faktor tersebut di dalam ceritanya. Di Indonesia, tidak ada salju saat Natal. Tapi, biasanya, ketika Natal tiba, negara tercinta ini sedang mengalami musim hujan. Jadi, hawa dingin pun sering terasa.

Jika kalian memang tidak punya rencana lain di malam Natal, menonton anime Natal di tengah dinginnya malam karena hujan tentu menyenangkan. Ditemani camilan, secangkir teh atau kopi atau cokelat hangat, anime ini akan menemani malam kalian di rumah. Jadi, apa saja anime bertema Natal yang bisa ditonton untuk menemani hari raya? Berikut rekomendasinya!



10. Tokyo Godfathers





Tokyo Godfathers adalah anime Natal yang menjadi favorit semua orang. Anime ini bercerita tentang Gin, Hans, dan Miyuki, tiga orang yang entah datang dari mana. Di malam Natal, mereka menemukan bayi yang ditelantarkan. Tidak yakin apa yang harus dilakukan, mereka berusaha menemukan orangtuanya.

9. 5 Centimeters per Second



Anime ini punya sisi melankolis. Anime ini mengisahkan tentang Tohno Takaki dan Akari. Kedua orang itu adalah teman masa kecil yang kemudian terpisah karena pekerjaan orangtua mereka. Mereka tidak bisa mempertahankan kontak dan jarak pun kian membentang di antara mereka. Pikiran ‘kalau saja’ akhirnya mengonsumsi mereka sampai akhir.

8. Toradora!



Toradora jelas sebuah anime menyenangkan yang mengisahkan tentang Ryuuji dan Taiga dari SMA mereka. Ryuuji naksir Minori dan untungnya, dia satu kelas dengannya. Agar bisa bersama dengan Minori, dia bekerja sama dengan temannya, Taiga. Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta malah tumbuh di antara keduanya.

7. Itsudatte My Santa!



Ini adalah salah satu anime terpopuler pada 2000an. Anime ini mengisahkan tentang Santa, seorang bocah yang membenci apa pun terkait Natal. Dia kemudian bertemu seorang gadis yang mengubah hidupnya. Gadis itu ingin Santa melihat indahnya hidup. Anime ini punya aroma Natal yang sangat kental.

6. Whisper of the Heart



Anime ini mengisahkan tentang Shizuku, seorang gadis muda yang suka menulis. Tapi, dia tidak yakin apakah itu jalan yang harus dia ambil dalam hidupnya. Setelah bertemu Seiki, Shizuku mulai jatuh cinta dengannya. Dia sadar apa artinya menjalin jalan hidup sendiri. Dia pun melakukannya. Terinspirasi Seiki, Shizuku mengejar karier sebagai penulis dan Seiki mengikuti keinginannya sendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More