13 Film yang Wajib Ditonton sebelum Spider-Man: No Way Home

Selasa, 14 Desember 2021 - 06:06 WIB
Ada 13 film yang bisa ditonton sebelum ke bioskop untuk menikmati Spider-Man: No Way Home. Semuanya punya kaitan erat dengan plot dan karakter di No Way Home. (Foro: Marvel)
Tinggal satu hari sebelum Spider-Man: No Way Home resmi tayang di bioskop, segala macam persiapan pasti sudah dilakukan. Salah satunya adalah dengan nonton film yang ada kaitannya dengan Spider-Man. Ini bisa menjadi cara agar tidak bingung pas nonton film ini di bioskop.Spider-Man: No Way Home akan mulai tayang besok, Rabu (15/12).

Spider-Man: No Way Home punya banyak karakter yang pernah dikenal di franchise Spider-Man sebelumnya. Karakter-karaker ini akan menjadi pengganggu Peter Parker yang sedang pusing setelah identitasnya sebagai Spider-Man dibongkar Mysterio di Far From Home. Mereka adalah para penjahat yang pernah diburu Spider-Man di semesta lain.

Bagi penggemar baru Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU), karakter-karakter jahat ini mungkin tidak mereka kenal. Nah, biar kenal dengan mereka dan paham apa itu multiverse yang memang menjadi tema di film ini, ada baiknya nonton sejumlah film yang punya kaitan dengan No Way Home nanti. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!



1. Spider-Man: Into the Spider-Verse — 2018





Film animasi ini mengikuti perjalanan Miles Morales menjadi Spider-Man ketika multiverse secara pelan-pelan dimulai. Film ini eksklusif dibuat untuk Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Jadi, tidak ada kaitannya dengan MCU. Tapi, film ini dengan sempurna mengeksekusi cerita multiverse, tema yang diangkat di No Way Home. Di film ini, kalian akan tahu seperti apa konsep multiverse dengan cara yang tidak terlalu berbelit-belit. Film ini penuh emosi dan humor.

2. Spider-Man — 2002



Ini adalah film pertama Spider-Man di layar lebar. Dibesut Sam Raimi, Spider-Man mengisahkan perjalanan Peter Parker sebagai Spider-Man. Tobey Maguire adalah aktor pertama yang memerankan Spider-Man di layar lebar. Film ini juga penting karena memperkenalkan musuh bebuyutan pertama Spider-Man di layar lebar, yaitu Green Goblin yang diperankan Willem Dafoe. Green Goblin adalah satu dari lima penjahat yang akan tampil di Spider-Man: No Way Home. Pemerannya pun tetap sama, yaitu Willem Dafoe.

3. Spider-Man 2 — 2004



Spider-Man 2 membuat Peter Parker tidak hanya harus berhadapan dengan penjahat yang lebih berbahaya, tapi juga berjuang mempertahakan kehidupan personalnya dan tugas superheronya. Banyak penggemar menilai Spider-Man 2 adalah salah satu film terbaik Spider-Man sepanjang masa. Sebagian dari faktornya adalah busur cerita kompleks Doctor Octopus, salah satu penjahat terbaik Spider-Man. Karakter ini akan ikut tampil di No Way Home dan tetap diperankan Alfred Molina, pemeran aslinya dari Spider-Man 2.

4. Spider-Man 3 — 2007



Film ini menandai berakhirnya perjalanan Tobey Maguire sebagai Spider-Man. Di film ini, Spider-Man jadi lebih gelap dan kelam dengan kostum monokrom baru. Dia menghadapi penjahat seperti Venom dan Sandman. Banyak yang menganggap Spider-Man 3 sebagai yang paling tidak mengesankan di antara trilogi ini karena kejenuhan penjahat dan plot yang kacau. Tapi film ini penting karena memperkenalkan Sandman. Dia punya kaitan dengan tewasnya Paman Ben. Sandman akan tampil di No Way Home dengan tetap diperankan Thomas Haden Church dari Spider-Man 3.

5. The Amazing Spider-Man — 2012



Andrew Garfield menggantikan Tobey Maguire sebagai Peter Parker di The Amazing Spider-Man. Dia menggambarkan Peter Parker versi keren. Film ini kembali menceritakan asal usul Spider-Man, seperti kemunculan kekuatannya dan kematian Paman Ben. Tapi, ceritanya berbeda dari Spider-Man sebelumnya. Di sini, pacar Peter adalah Gwen Stacy dan penjahatnya adalah Lizard. Lizard akan tampil di No Way Home dengan diperankan aktor aslinya dari The Amazing Spider-Man, yaitu Rhys Ifans.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More