Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Rabu, 08 Desember 2021 - 23:50 WIB
loading...
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home
Hingga saat ini, sudah ada 8 film Spider-Man yang dirilis sebelum No Way Home. Tiap-tiap franchise adalah kelanjutan cerita yang benang plotnya tidak terputus. (Foto: Marca)
A A A
Minggu depan, Spider-Man: No Way Home akan ditayangkan di bioskop. Film ini akan menjadi film solo ketiga Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tom Holland masih akan memerankan karakter Peter Parker/Spider-Man.

No Way Home akan menampilkan sejumlah penjahat yang pernah tampil di franchise Spider-Man lain. Tema multiverse yang diangkat di film ini memungkinkan mereka untuk muncul di MCU. Sementara, belum ada konfirmasi apakah ini berarti jika para Spider-Man lain franchise itu juga akan turut tampil.

Sepanjang sejarahnya di layar lebar, Spider-Man telah dilakonkan 3 aktor. Mereka adalah Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland. Tentu saja, akan menarik untuk bisa marathon nonton film Spider-Man jelang No Way Home. Apalagi, menontonnya dengan urutan yang tepat . Simak urutan 7 film solo plus 1 film perkenalan Spider-Man yang sudah dirilis berikut ini!



1. Spider-Man — 2002
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Film layar lebar perdana Spider-Man karya Sam Raimi ini adalah pendobrak bagi karakter itu dan genre superhero. Menyusul kesuksesan Blade dan X-Men, Sam membawa genre superhero ke level baru dengan Spider-Man. Film ini adalah campuran ketelitian, ketulusan emosional, dan akurasi buku komik. Sebagian besar film ini mengadaptasi debut Spider-Man’s Amazing Fantasy secara langsung. Tobey Maguire didapuk untuk melakonkan superhero ikonik Marvel ini.

Spider-Man mengisahkan tentang asal usul Spider-Man. Di film ini, Peter belajar kalau dia tidak menggunakan kekuatannya secara bertanggung jawab, orang akan menderita, termasuk orang-orang yang dia cintai. Di film ini, Willem Dafoe tampil sempurna sebagai Norman Osborne/Green Goblin. Dia akan memerankan karakter ini lagi di Spider-Man: No Way Home.

2. Spider-Man 2 — 2004
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Film yang merupakan lanjutan langsung film petamanya ini menekankan pada dampak kehidupan ganda sebagai superhero terhadap orang biasa. Setelah menerima tanggung jawabnya sebagai Spider-Man, Peter sekarang berjuang untuk memenuhi kebutuhannya. Dia sering telat masuk kerja dan kelas. Dia juga mengecewakan orang-orang yang dia cintai karena tugas yang diembankannya sendiri.

Spider-Man 2 adalah cerita cinta. Mary Jane menyadari iimpiannya menjadi aktris dan Peter menemukan keseimbangan antara dua identitasnya. Spider-Man 2 dianggap sebagai film terbaik Spider-Man sampai saat ini. Film ini juga tetap mejadi salah satu contoh terbaik terkait bagaimana menciptakan pahlawan dan penjahat yang pada akhirnya adalah manusia. Penjahat utama di film ini adalah Dr Otto Octavius (Alfred Molina). Dia juga akan tampil di No Way Home.

3. Spider-Man 3 — 2007
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Trilogi Spider-Man Sam Raimi berakhir dengan Spider-Man 3 pada 2007. Film ini memperkenalkan kostum simbiot dari komik. Meski Spider-Man 3 tidak mendapatkan penerimaan positif seperti dua film sebelumnya, film ini tetap menekankan pada sisi manusia Peter dan Mary Jane. Film ini memperlihatkan masalah hubungan mereka.

Seperti pendahulunya, Spider-Man 3 mengambil sebagian besar inspirasi komik dari semesta klasik Marvel 616. Film ini tetap setia pada konsep bahwa superhero itu masih orang biasa. Spider-Man 3 berakhir dengan kematian tragis Harry Osborn. Peter juga melepas pembunuh Paman Ben, Sandman. Peter dan Mary Jane memperbaiki hubungan mereka di akhir film. Sandman akan tampil di No Way Home dengan diperankan aktor aslinya, Thomas Haden Church.

4. The Amazing Spider-Man — 2012
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Dibintangi Andrew Garfield sebagai Peter Parker/Spider-Man dan Emma Stone sebagai Gwen Stacy, film ini setia pada semangat Spider-Man. Tapi, sutradaranya, Marc Webb, mengambil inspirasi dari era berbeda komiknya. Versi Marc ini lebih dekat pada komik Ultimate Spider-Man dari awal 2000an. Di sini, Peter mengeksplorasi misteri orangtuanya sementara mendapatkan kekuatan dari laba-laba Oscorp. Marc juga menempatkan kisah cinta Peter di depan dan jadi pusat film ini. Chemistry antara Andrew dan Emma dikagumi penonton. Lizard yang tampil di film akan muncul di No Way Home.

5. The Amazing Spider-Man 2 — 2014
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Film ini melanjutkan eksplorasi tentang misteri orangtua Peter. Selain itu, film ini juga membangun spinoff serta sekuel yang melibatkan Sinister Six. Film ini mendapatkan penerimaan yang campur aduk atas ambisi mereka terhadap jumlah karakter dan benang plot. Tapi, film ini tetap memusatkan pada kisah cinta antara Peter dan Gwen. Film ini menampilkan kematian tragis Gwen. Electro yang diperanan Jamie Foxx di film ini akan tampil dengan desain baru di No Way Home.

6. Captain America: Civil War — 2016
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Spider-Man bergabung dengan MCU dan diperkenalkan lewat Captain America: Civil War. Film ini menampilkan keretakan Avengers dan perselisihan antara Steve Rogers dan Tony Stark. Tony kemudian membentuk timnya sendiri dan merekut Peter Parker yang diperankan Tom Holland. Di sini, dia hanyalah karakter pendukung yang terlihat tidak terlalu berbeda dari 2 pendahulunya. Pembeda yang paling mencolok adalah kostum Spider-Man yang berteknologi mutakhir, berkat campur tangan Tony.

7. Spider-Man: Homecoming — 2017
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Di film solo pertamanya di MCU, Spider-Man adalah pusat ceritanya. Peter versi Tom ini punya pendekatan yang sangat berbeda dibanding versi Tobey dan Andrew. Versi MCU mengubah banyak elemen dari semua perwujudan Spider-Man di komik. Peter di MCU bukanlah anak penyendiri dan sangat bergantung pada Tony Stark. Dia baru belajar untuk bergantung pada dirinya sendiri di akhir film.



8. Spider-Man: Far From Home — 2019
Urutan 8 Film Spider-Man yang telah Dirilis sebelum No Way Home

Setelah kematian Tony Stark di Avengers: Endgame, Peter Parker berusaha menggantikan perannya. Film ini menunjukkan Spider-Man yang hidup di bawah bayang-bayang Tony Stark. Dia menjalani cerita di mana dia harus belajar menjadi pahlawan versinya sendiri, bukannya Iron Man baru. Di komik dan 2 film sebelumnya, ini tidak perlu terjadi. Meski berbeda dari materi sumbernya, Spider-Man versi MCU ini tetap menarik untuk diikuti. No Way Home adalah lanjutan langsung Far From Home.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3864 seconds (0.1#10.140)