Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:18 WIB
Teori ini pun tidak cukup berhasil. Tidak ada bukti aktual kalau Nick pernah bersimpangan dengan kerajaan kejahatan Kingpin di New York. Dengan Nick sekarang ada di antariksa, dia tidak akan menghadapi ancaman apa pun kalau Kingpin tahu identitasnya.

Memang, misi Nick bisa terganggu kalau ada yang tahu jika dia masih aktif. Tapi, sekali lagi, dia ada di antariksa, jauh dari bumi. Ini artinya, dia punya banyak waktu untuk mencari tahu apa yang terjadi sebelum pulang.



3. Kandidat lainnya



Teori Nick Fury memang menarik, tapi tidak persuasif. Kemungkinan lain adalah ini bisa menjadi setup untuk kembalinya Daredevil ke MCU. Charlie Cox telah terkonfirmasi untuk kembali memerankan Daredevil di MCU. Meskipun, versinya berbeda dari perannya di serial Netflix.

Daredevil adalah musuh tradisional Kingpin di komik Marvel. Daredevil MCU bisa jadi pensiun setelah semuanya jadi terlalu panas di New York. Mungkin, Clint bersimpangan dengannya saat dia menjadi Ronin. Dia tahu identitas rahasia Daredevil dan berjanji menjaga rahasianya dengan jam tangan itu yang menjadi benda signifikan.

Ini akan pas dengan ketertarikan Kingpin pada jam tangan itu karena dia ingin balas dendam kepada Daredevil. Akan ada ironi di sini, karena episode 4 Hawkeye mengindikasikan kalau Kingpin akan kurang senang dengan obsesi Echo atas Ronin. Sementara, waktu twist ini akan sedikit cerdas di bagian sinergi Marvel. Daredevil dikabarkan akan tampil di Spider-Man: No Way Home.

Perlu dicatat, No Way Home adalah kelanjutan langsung Far From Home yang terjadi 8 bulan setelah Avengers: Endgame. Sedangkan Hawkeye ber-setting 2 tahun setelah Endgame. Jadi, ada jeda waktu antara No Way Home dan Hawkeye.



Selain itu, jam tersebut bisa lebih personal. Ini mengarah pada istri Hawkeye, Laura. Ini bisa menjelaskan mengapa dia memiliki jam itu. Hanya sedikit yang diketahui tentang cerita latar Laura. Tapi, dia jelas tahu Rolex tersebut dan nyaman dengan spionase. Ini mengindikasikan kalau dia mantan agen SHIELD atau bahkan mantan vigilante.

Dia bisa bersimpangan dengan Kingpin sebelum pensiun dan membesarkan anak-anaknya. Jam tangan itu bisa menjadi tautan yang akan mengaitkannya dengan kasus lama di mana dia menyebabkan masalah bagi Kingpin di masa lalu. Itu akan membuat pertaruhan Clint jadi lebih personal. Tapi sekali lagi, ini sepertinya tidak tterjadi karena Laura sepertinya tidak khawatir di level personal saat dia membahas jam itu dengan Clint. Apa pun jawabannya, bakal menarik.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More