10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Senin, 22 November 2021 - 23:50 WIB
Tak banyak karakter yang mengetahui rahasia tentang Abad Kosong di One Piece. Sebagian adalah tokoh antagonis, ada yang sudah meninggal dan tidak lagi terlihat. (Foto: Vox)
Abad Kosong atau Periode Kosong adalah periode 100 tahun yang nyaris tidak ada catatannya di One Piece . Periode ini terjadi sekitar 900-800 tahun sebelum lini cerita saat ini. Diyakini, ada 20 raja yang bersatu untuk melawan Kerajaan Kuno, yang sekarang tidak ada lagi jejaknya.

Dengan berakhirnya Abad Kosong, Pemerintah Dunia pun didirikan. Konsekuensinya, Pemerintah Dunia melarang kajian atas periode kosong 100 tahun ini. Meski begitu, mempelajari Poneglyphs bisa mengungkapkan sejarah sebenarnya.

Di One Piece, ada sejumlah orang yang sudah mengungkap sejarah ini. Siapa sajakah mereka? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Crocus





Crocus berada di kapal Gol D Roger sudah lama sebelum perjalanan terakhir perompak itu ke Raftel. Selama Perang Edd, Crocus adalah anggota aktif Perompak Roger. Setelah perjaanan ke Raftel, di Chapter 959 One Piece, ketika Roger menjadi Raja Perompak, sekali lagi Crocus berada di kapal Oro Jackson. Karena kru perompak tu tahu sejarah asli dunia, Crocus juga jelas mengetahui semua kebenaran tentang Abad Kosong. Sepertinya, dia juga tahu tentang surat wasiat Roger yang sekarang diwariskan kepada Luffy.

9. Shanks



Shanks berasal West Blue dan dia belayar dengan Oro Jackson. Sebagai anggota Perompak Roger, tidak dimungkiri jika Shanks juga pergi ke Raftel bersama kru lainnya. Karena Kaptennya, Roger, menemukan semua rahasia, sepertinya, Shanks juga tahu. Yang menarik, Shanks tidak pernah disebutkan turut memburu One Piece. Seperti Whitebeard, dia sepertinya telah memilih jalan sebagai perompak untuk alasan lain. Tepat dari awal serial ini, Shanks mempercayakan semuanya kepada Luffy.

8. Buggy



Juga dikenal sebagai Si Badut, Buggy juga pernah menjadi anggota Perompak Roger. Seperti Shanks, dia adalah anak magang di Oro Jackson. Meskipun dia tidak semengesankan temannya itu. Karena Buggy dan Shanks bersama Roger di saat yang sama, maka masuk akal kalau dia juga ikut ke Raftel. Buggy sepertinya tahu banyak tentang sejarah. Tapi, dia memilih bungkam untuk sejumlah alasan. Buggy mungkin tidak tertarik pada One Piece atau memenuhi Wasiat D, tapi dia jelas mencari kepingan harta karun lain yang bisa membantunya hidup mewah.

7. Whitebeard



Mantan anggota Perompak Rocks dan Kapten Perompak Whitebeard ini dikenal sebagai orang yang paling dekat dengan One Piece saat dia masih hidup. Tapi, sebagai perompak, dia tidak tertarik pada harta karun itu. Bagi Whitebeard, menemukan keluarga adalah di atas segalanya dan sepertinya, dia tidak peduli pada One Piece.

Namun, saat pertemuan terakhirnya dengan Roger, keduanya membahas Wasiat D dan Kerajaan Kuno. Sesaat sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Whitebeard mengatakan, dunia terbalik karena pengungkapkan apa yang akan dibawa oleh penmuan One Piece. Ini mengimplikasikan kalau dia tahu tentang Abad Kosong dan Wasiat D.

6. Scopper Gaban

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More