10 Hal tentang Mata Jougan Boruto yang Diketahui sampai Sekarang

Jum'at, 05 November 2021 - 21:21 WIB
Mata Jougan Boruto menyimpan misteri. Meski digunakan Boruto saat bertarung, tak banyak yang diketahui tentang mata yang bisa dipakai menelusuri chakra ini. (Foto: Spoiler Guy)
Desain Boruto Uzumaki membuat para penggemar tertarik. Terutama dengan mata Jougan dan segel Karma di tubuhnya. Dari kedua hal tersebut, mata Jougan Boruto-lah yang menarik. Belum banyak yang diketahui dari mata ini.

Mata Jougan Boruto ini masih diliputi banyak misteri. Jougan telah diperlihatkan dalam sejumlah aksi Boruto. Tapi, sejauh mana kemampuan kekkei genkai ini belum terungkap.

Bahkan pencipta serial ini disebut tidak benar-benar memahami apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan Jougan. Mata ini memang cukup kuat. Meski begitu, ada sejumlah fakta yang terungkap terkait Jougan. Apa saja? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Kemampuan Jougan





Jougan terungkap mampu melihat dan merasakan chakra. Di franchise Naruto, chakra adalah kekuatan yang dipakai untuk membentuk jurus yang dipakai para ninja. Dengan menggunakan matanya, Boruto bisa menelusuri tanda chakra tertentu.

Di masa depan, ada kemungkinan kalau Boruto akan menggunakan matanya untuk menelusuri siapa pun. Dia mungkin juga bisa bertindak secara ofensif hanya dengan mengawasi jaringan chakra seseorang. Ada teori yang mengatakan Jougan mungkin mengombinasikan kemampuan Sharingan dan byakugan.

9. Kekkei genkai kuno



Sepertinya tidak ada yang tahu apakah Jougan itu. Meskipun beberapa orang sudah melihat mata itu. Tapi, Otsutsuki segera mengenali Jougan. Ini menyebabkan spekulasi kalau Jougan adalah kekkei genkai kuno yang belum pernah terlihat dalam beberapa generasi.

Jougan mungkin sudah ada selama puluhan tahun. Boruto mungkin harus menemui Otsutsuki untuk mencari jawabannya karena mereka satu-satunya yang memahami matanya. Otsutsuki mungkin tidak akan mau berbagi informasinya.

8. Arti Jougan



Nyaris tidak ada yang diketahui tentang Jougan sampai salah satu kreator serial ini merilis sejumlah informasi di media sosial. Sketsa sederhana Boruto dirilis dengan sesuatu yang tertulis di bawahnya. Kemudian, ini dikonfirmasikan sebagai nama mata Boruto.

Jougan diterjemahkan secara harafiah sebagai mata murni. Kreator Boruto mungkin harus mengungkapkan mengapa kekkei genkai ini disebut mata murni. Begitu kekuatan penuh mata ini terungkap, mungkin arti namanya juga akan dijelaskan.

7. Mengontrol Jougan



Boruto remaja ditunjukkan punya kendali penuh atas Jougan dan Karma. Boruto kecil belum mahir mengendalikan keduanya. Bahkan saat masih kecil, Sasuke, Hinata dan Neji terlihat menguasai kekkei genkai mereka. Sementara Boruto belum bisa mengendalikannya, pada akhirnya, dia akan mampu mengendalikannya. Jougan dan Karma Boruto muncul secara acak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More