4 Film Marvel yang Bisa Ditonton sebelum Menyaksikan Eternals

Jum'at, 05 November 2021 - 18:18 WIB
4. Avengers: Endgame



Avengers pergi menjelajah waktu untuk membatalkan tindakan Thanos. Mereka mengambil Batu Keabadian dari masa lalu dan menciptakan sarung tangan nano untuk menahannya. Hulk mengenakan sarung tangan itu dan menjentikkan jarinya. Semua orang yang lenyap akibat jentikan jari Thanos pun kembali.

Trailer Eternals mengonfirmasikan kalau jentikan jari Hulk ini secara langsung terkait Eternals. Jentikan jari itu melepaskan energi yang cukup banyak yang memicu peristiwa kosmik bernama Emergence. Emergence ini sepertinya menjadi pemicu terdekat Eternals. Peristiwa ini menarik Deviants keluar dari bayang-bayang dan menyebabkan Eternals kembali bersatu lagi.

Tapi, jentikan jari Hulk ini juga penting. Jentikan jari ini bertindak sebagai demonstrasi potensi manusia. Eternals dikirim ke bumi untuk melindungi ras manusia. Aksi Avengers di Avengers: Endgame memvalidasi misi tersebut.

Thanos telah melenyapkan separuh kehidupan di seluruh jagat raya. Tapi, hanya manusia yang menemukan cara untuk mengembalikan semua orang. Mustahil kalau ini tidak punya efek mendalam pada Eternals yang berbeda. Beberapa di antara mereka telah menyerahkan misi mereka karena putus asal pada sifat penghancuran yang dipunyai manusia.



Selain itu, penting juga diingat kalau Nebula jelas telah menghabiskan waktu meriset Vormir. Dia berusaha mencari tau apa yang terjadi pada Gamora, kakaknya. Gamora dikorbankan Thanos demi mendapatkan Batu Jiwa di planet yang terlupakan tersebut.

Di Avengers: Infinity War, Nebula tidak tahu dunia itu. Tapi, di Endgame, dia menyebut Vormir sebagai pusat peradaban Celestials. Ini mengindikasikan kalau Celestials terkait Batu Jiwa dan Batu Kekuatan. Ini membangun Vormir sebagai dunia yang penting bagi pencipta Eternals tersebut.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More