Ikaris, Anggota Eternals yang Kekuatannya Setara dengan Superman

Senin, 01 November 2021 - 21:57 WIB
s

4. Perbandingan Ikaris dengan Superman



Marvel sepertinya mencoret sejumlah kekuatan kosmik Ikaris di MCU, seperti transmutasi dan telepati. Tapi, mereka mempertahankan sinar mata kosmik, kekuatan super dan terbang. Jelas, ketiga ini membuatnya jadi Superman-nya MCU.

Meski dia punya ketiga kekuatan itu di komik, Ikaris tidak pernah dianggap sebagai klonnya Superman. Itu karena semua Eternals bisa dibandingkan dengan Superman, bukan hanya Ikaris. Di komik klasiknya, karakter seperti Gilgamesh dan Sersi bisa terbang dan menembakkan sinar mata kosmik. Tiap Eternal bisa punya kekuatan ini sebelum MCU membuat perubahan pada kekuatan Eternals sebagai usaha membangun tiap karakter itu berbeda satu sama lain.

Selain itu, perbandingan pada Superman diatribusikan pada Hyperion, yang lebih jelas adalah karikatur Superman di 1970-an dan 1980-an. Tapi, Hyperion tidak ada di MCU. Dengan membatasi kemapuan Superman-nya kepada Ikaris, Eternals menarik lebih banyak perhatian pada persamaan antara keduanya. Ikaris mungkin tidak secepat peluru, tapi kekuatan lainnya akan memberikan rasa maju bagi penontonnya. MCU punya pelindung sendiri untuk menjaga bumi tetap aman.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More