Kamu Susah Menabung? Coba Tips Asyik Berikut Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 09:00 WIB
Menabung secara rutin memang bukan hal yang mudah, tapi bisa disiasati dengan cara yang unik. Foto/Getty Images
JAKARTA - Mengelola keuangan sejak usia remaja atau muda merupakan hal yang wajib dilakukan. Ini supaya saat hari tua nanti kita bisa berada dalam kondisi finansial yang mapan.

Selain itu, menabung juga bisa membantu kondisi kesehatan mentalmu dalam kondisi baik. Soalnya, kalau kamu punya utang, maka kamu akan merasa cemas dan khawatir takut selalu ditagih utang.

Memang, rutin menabung punya tantangan tersendiri, entah dari internal maupun dari lingkungan di sekitarmu. Nah, berikut ini tips kalau kamu ingin menabung secara konsisten.

1. PUNYA DUA REKENING BERBEDA





Foto: Freepik

Bedakan rekening untuk menabung dan untuk kebutuhan sehari-sehari serta kebutuhan hiburanmu. Dengan begitu, tabunganmu akan lebih aman.

2. PUNYA CELENGAN TARGET



Foto: Freepik

Celengan ini mengharuskan kamu menabung dengan nominal tertentu pada waktu tertentu secara konsisten. Kamu juga bisa menabung jika bertemu momen tertentu yang sudah kamu tentukan sebelumnya, misalnya kamu akan menabung setiap nilai tugasmu A ke bawah.

Baca Juga: Trik Nabung dengan Metode Amplop, Antiribet dan Peluang Berhasil Besar!

3. BERTEMAN DENGAN ORANG YANG HEMAT



Foto: Freepik

Sikap kita juga dipengaruhi oleh teman di sekeliling kita, jadi jika kita punya teman yang pandai mengatur keuangan dan berhemat, maka akan lebih mudah bagi kamu menjalani gaya hidup ini.

4. INVESTASIKAN UANGMU



Foto: Freepik
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More