Trik Nabung dengan Metode Amplop, Antiribet dan Peluang Berhasil Besar!

Trik Nabung dengan Metode Amplop, Antiribet dan Peluang Berhasil Besar!
Menabung dengan metode amplop gampang banget untuk dipraktikkan, dan peluang suksesnya besar selama kamu konsisten dan tahan godaan. Foto/thebudgetmom.com
JAKARTA - Pusing dengan kondisi keuangan? Mau beli ini-itu tapi uang saku atau gaji cuma numpang lewat doang? Kenalan yuk, dengan envelope budgeting method!

Dikutip dari The Balance, metode amplop adalah cara untuk menabung dan membayar tagihan dengan sederhana, tapi sistematis. Dengan pake uang tunai, kita bisa membagi tabungan dalam beberapa kategori sesuai dengan tujuan yang mau kita capai.

Kelebihan dari metode ini adalah kamu bisa lebih konsisten, karena saat salah satu amplop ada yang kosong, kamu gak bisa menggunakan uangnya untuk dihabiskan dalam kategori itu sampai gaji bulan depan turun dan mengisinya kembali.

Selain itu, menabung dalam wujud uang tunai secara fisik bikin kamu lebih sadar saat mau menghabiskannya untuk hal-hal yang gak penting.



Nah, ini tips untuk kamu yang mau menabung dengan metode ini tapi bingung dari mana mulainya.

1. TENTUKAN TUJUAN

Trik Nabung dengan Metode Amplop, Antiribet dan Peluang Berhasil Besar!

Foto: thepitcher.org



Sebelumnya, kamu harus tau dulu nih, apa, sih, tujuan sebenarnya kamu menabung? Mau beli sepatu yang lagi hits? Skincare? Atau nabung untuk nonton konser?
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss