Ranking Film Dune dari yang Terjelek sampai Terbaik Menurut IMDb

Kamis, 14 Oktober 2021 - 23:56 WIB
Bertahun-tahun lalu, MGM Studios membawa negatif film director’s cut Greed (1924) karya Eric von Stroheim yang berdurasi sekitar 9 jam dan membakarnya. Film itu awalya dirilis dengan durasi 2 jam. Ini pula yang dirasa Hollywood akan terjadi pada Alejandro Jodorowsky.

Visi mirip LDS Jodorowsky terhadap Dune adalah adaptasi terbaik dari novel tersebut. Film ini mungkin tidak punya realitas di belakangnya. Tapi, akan menjadi visi sinematik yang luar biasa. Film itu liar, impian gila yang meninggalkan visi indah di belakangnya, tapi dia mendekatinya.



1. Dune (2021) — 8,4



Dune versi Denis Villenueve ini sebenarnya terdiri atas 2 film untuk mengakomodasi isi buku itu dengan lebih baik. Banyak yang terkejut kalau ternyata buku Herbert berisi bahan materi untuk banyak franchise. Banyak novel yang ditulis Herbert, tapi banyak juga yang kemudian dikomisikan oleh estate Herbert.

Versi ini juga akan punya serial spinoff, Dune: The Sisterhood, di HBO Max. sejauh ini, Dune ini telah mendapatkan penilaian baik, jauh lebih baik dari sebelumnya. Apakah Denis akhirnya bisa memecah kode untuk adapasi sukses, itu bisa dilihat nanti.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More