Ini 9 Hashira yang Ada di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:07 WIB


Shinobu Kocho adalah adik Kanae Kocho. Dia dan kakaknya itu bergabung dengan Demon Slayer Corps setelah iblis membunuh orang tuanya. Mereka bergabung dengan organisasi untuk melindungi orang lain dari nasib yang sama dengannya. Shinobu juga punya adik angkat, yaitu Kanao Tsuyuri.

Sebagai seorang Hashira, Shinobu adalah pendekar pedang dan petarung yang sangat kuat dan mahir. Dia bertubuh mungil dan terlihat tidak punya kekuatan fisik yang besar. Meski tidak punya kekuatan fisik yang cukup kuat untuk memotong kepala iblis, Shinobu menggunakan kreativitas, kecerdikan dan kemampuan fisik lainnya untuk menutupi kekurangannya.

Alih-alih menggunakan metode tradisional memenggal kepala iblis dengan Pedang Nichirin untuk membunuh mereka, Shinobu memilih menggunakan katana yang sudah dimodifikasi. Katana itu dipersenjatai dengan racun matu Wisteria yang beracun terhadap iblis. Selain cerdik, Shinobu juga cepat dan lincah. Makanya, dia pun mampu mengatasi iblis dengan cepat.

Setelah kematian Kanae, Shinobu mulai berperilaku seperti kakaknya itu. Dia kemudian mengembangkan sikap positifnya meski tetap menyimpan amarah di dadanya. Dia kemudian mengatakan, itu dipicu keinginan untuk terus memamerkan senyum yang disukai kakaknya.

4. Obanai Iguro — Hebi Bashira (Hashira Ular)



Obanai adalah pria muda berperawakan pendek. Matanya tidak umum karena heterochromia. Mata kanannya kuning dan mata kirinya toska. Dia agak buta sehingga dia tidak terlalu bisa melihat dengan mata kanannya. Mulutnya juga aneh karena ketika dia berusia 12 tahun, mulutnya dipotong dari sudutnya hingga ke telinga agar mirip ular.

Saat bertempur melawan Muzan, Obanai membangkitkan tandanya sendiri. Tanda itu berbentuk tiga ular seperti pola tato dengan bintik besar. Tanda itu membentang dari tangan kanan hingga ke sisi kanan dadanya.

Tanda ini kemudian bisa meningkatkan kemampuan alamiah Obanai. Dia terlihat mampu mendaratkan sayatan pedang yang kuat terhadap Muzan. Dia bisa menghindari dan bergerak untuk menghindari semua serangan cepat Muzan. Ini meningkatkan stamina dan daya tahan tubuhnya sehingga dia tetap bisa bertarung meskipun terluka parah. Tanda itu juga meningkatkan seluruh indera fisiknya ke titik dia bisa bertarung meskipun buta.

Obanai adalah orang yang sangat kasar dan ketat yang tidak menunjukan perhatian terhadap mereka yang tidak mengikuti peraturan Demon Slayer. Harapannya terhadap para Demon Slayer tidak realistis. Dia bahkan memaksa Tengen Uzui yang terluka parah agar tidak pensiun. Meskipun tidak punya belas kasihan, dia sangat peduli pada Kagaya Ubuyashiki dan Mitsuri Kanjori.

5. Mitsuri Kanroji — Koi Bashira (Hashira Cinta)



Penampilan Mitsuri sangat mudah dikenali. Dia punya rambut pink panjang yang berubah menjadi hijau jeruk nipis di tengahnya. Di bagian itu, dia mengepang rambutnya. Saat dia berusaha menikah, dia mencat rambutnya jadi hitam sebagai usaha agar dia terlihat lebih ‘normal.’

Mitsuri terlihat bukanlah orang yang kuat. Namun, penampakan bisa menipu. Nyatanya, dia adalah pendekar perang yang sangat kuat. Dia disebut telah menyelesaikan Seleksi Final dalam waktu 6 bulan pelatihan. Kyojuro menyebut ini luar biasa. Sebagai Koi Bashira, Mitsuri menggunakan gaya bertarung berdasarkan ‘cinta’.

Mitsuri bergabung dengan Demon Slayer dengan tujuan mencari suami yang lebih kuat darinya. Karena niat awalnya ini, Mitsuri pun dilanda rasa bersalah hingga pada titik dia makan lebih sedikit dari biasanya. Tapi, dia mampu meninggalkan perasaan itu dengan bantuan Shinobu dan Obanai.

Saat bertempur melawan Muzan, kepang kiri dan belakang Mitsuri terpotong oleh serangan Muzan. Serangan itu juga membuat telinga kirinya terpotong. Mitsuri juga kehilangan kedua lengannya saat berusaha memutus lengan kiri Muzan. Mitsuri juga punya rasa cinta kepada Obanai dan berharap bisa menikah dengannya.

6. Muichiro Tokito — Kasumi Bashira (Hashira Kabut)



Muichiro adalah pria pendek tapi kekar. Dia punya rambut hitam lurus panjang yang kemudian berubah warna menjadi hijau mint di dekat pinggangnya. Matanya besar dan berwarna hijau mint. Rambut dan warnanya ini sama seperti saudara kembarnya, Yuichiro Tokito.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More