10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Rabu, 06 Oktober 2021 - 02:12 WIB
6. Kapten Komandan Yamamoto — Bleach



Kapten Komandan Genryuusai Shigekuni Yamamoto adalah pendiri dan pemimpin Soul Society serta Gotei 13 di Bleach. Dia sangat kuat, bijaksana dan loyal. Namun, sejumlah metodenya dianggap dipertanyakan. Dia juga sangat taat pada peraturan.

Dia merupakan teladan struktur dan stabilitas, yang penting bagi seorang pemimpin. Dia adalah kapten yang sangat dihormati di antara para kapten. Dia berusaha melakukan yang terbaik untuk menebus tindakannya di masa lalu dengan bertindak sebagai pilar kekuatan dan stabilitas untuk shinigami saat ini.

5. Giyu Tomioka — Demon Slayer



Giyu adalah Hashira untuk Demon Slayer Corps. Dia dan rekan-rekannya tidak bisa melihat iblis hidup. Tapi, ketika dia melihat bagaimana Nezuko membela Tanjiro meskipun dengan bentuk iblisnya, dia berpikir dua kali untuk membunuh gadis itu.

Dia adalah satu-satunya Hashira yang mendukung Nezuko pergi bersama Tanjiro dan tetap membiarkannya hidup. Giyu menghargai hidup dan bisa melihat di luar bentuk iblisnya ke hati dan niat tulus Nezuko. Karenanya, Giyu adalah Hashira yang tidak seperti lainnya. Dia benar-benar bisa dipercaya untuk melakukan hal yang benar.

4. Might Guy — Naruto



Ketika Might Guy mendengar kalau Rock Lee tidak punya ninjutsu atau genjutsu, dia satu-satunya yang masih percaya pada shinobi muda itu. Dia menjadikan Rock Lee sebagai protégé-nya. Dia juga bekerja keras untuk membuat Rock Lee jadi ahli di taijutsu sehingga dia bisa menutupi kekurangannya.

Might Guy pun bisa keras pada Rock Lee. Saat Busur Cunin Exam, dia mendorong Rock Lee untuk tetap berjalan meskipun dia sudah kepayahan. Meski begitu, dia benar-benar peduli pada Rock Lee.

3. Roy Mustang — Full Metal Alchemist



Roy Mustang adalah seorang Kolonel, bukan kapten. Meski begitu, dia adalah salah satu ahli kimia, pemimpin dan tentara paling mahir di serial Full Metal Alchemist. Dia selalu punya rencana cerdas dan bisa melihat banyak tipuan yang dpakai penjahat.

Sikap luarnya dibuat agar terlihat bertentangan dengan atribut yang dihargai dalam diri seorang kapten atau komandan. Dia juga punya reputasi sebagai cowok penggoda. Meski begitu, dia selalu tampil dengan kejeniusan taktis dan kekuatan mentahnya.

2. Kyojuro Rengoku — Demon Slayer



Waktu layar Rengoku dan penampilannya di Demon Slayer memang terbatas dan singkat. Meski begitu, dia membuka jalannya ke hati para penggemar tanpa banyak waktu dan punya banyak penggemar. Ini adalah bukti kemampuannya sebagai seorang pemimpin. Karena, dia tidak hanya menginspirasi karakter di serial ini tapi juga penonton.

Oto Bashira berambut api ini didorong oleh ide tentang keadilan dan melindungi orang lain yang mengakar begitu dalam. Ini pula yang mungkin memainkan peranan dalam kematiannya. Namun, dia adalah kekuatan untuk kebaikan. Seperti Giyu, dia bisa melihat kebaikan di dalam diri Nezuko.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More