10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Selasa, 28 September 2021 - 03:15 WIB
Banyak pertarungan seru pecah di seri anime Shonen. Istimewanya, sebagian besar pertarungan ini berlangsung lama, bahkan lebih dari dua episode panjangnya. (Foto: Geek Tyrant)
Shonen biasanya teridentifikasi dengan serial anime yang berpusat pada aksi, petualangan dan pertarungan. Dari tiga ciri itu, pertarungan antara para karakternyalah yang paling ikonik dari serial-serial ini. Pertarungan ini juga yang ditunggu para penontonnya.

Dari antisipasi sampai ke peningkatan adrenalin, ketika sebuah pertarungan terjadi di anime, ini jelas mengubah semuanya. Dalam pertarungan itu, tak jarang terjadi sejumlah kejutan menarik. Untuk menciptakan adegan ikonik dan megah, sejumlah pertarungan bahkan terjadi selama beberapa episode.

Tak jarang, pertarungan sengit antara tokoh utama dan penjahat utama serial ini terjadi lebih dari satu episode. Bahkan, beberapa di antaranya malah membentang sampai puluhan episode. Jadi, pertarungan mana saja yang terpanjang di seri anime Shonen ini? Dikutip dari CBR, berikut peringkatnya!



10. Survey Corps vs Titans — Attack On Titan (4 Episode)





Survey Corps kembali ke Shiganshina untuk menyuruh Eren menutup lubang di Wall Maria di season 3. Mereka berharap bisa mengambil kembali wilayah mereka yang hilang. Sayang, mereka tidak siap menghadapi musuh yang telah menanti kehadiran mereka.

Saat tiba di Shiganshima, Eren sukses menutup dinding itu. Tapi, ketegangan memuncak. Armin tahu kalau musuh ada di antara mereka. Perang sengit pun terjadi setelah para Titan muncul. Sejumlah peristiwa intensif pun terjadi. Perang ini berlangsung dalam 4 episode dengan kedua belah pihak sama-sama mengalami kehilangan besar.

9. Meruem vs Netero — Hunter X Hunter (5 Episode)



Salah satu pertarungan paling ikonik di Hunter x Hunter adalah antara Meruem dan Netero. Pertarungan ini adalah perangkat plot fokus di Busur Chimera Ant. Pertarungan ini awalnya dimulai di episode 122.

Awalnya, Meruem tidak berniat melawan Netero sampai Netero menyuapnya dengan namanya. Jadi, keduanya bertaruh. Kalau Netero mengaku kalah, maka Mereum akan menerima informasinya. Persiapan Nen mereka membentang sampai dua episode. Pertempuran antara Meruem dan Netero berakhir dua episode setelahnya.

8. Ichigo vs Ulquiorra — Bleach (7 Episode)



Ichigo dan Ulquiorra memang pernah bertarung. Tapi, petarungan terakhir mereka baru terjadi di episode 226 Bleach. Pedang pun terus beradu. Pertarungan ini berlangsung secara intensif setelah kedua belah pihak melepaskan bentuk berbeda.

Setelah Ulquiorra mleepaskan bentuk aslinya, Ichigo jadi kewalahan. Sesaat setelahnya, perang pun jadi tidak menguntungkan baginya. Tapi, dengan permohonan Orihime, Ichigo akhirnya berubah ke bentuk baru Hollow. Ulquiorra pun kaget. Keduanya pun terus bertarung sampai titik darah penghabisan.

Dengan bentuk baru Ichigo, Ulquiorra sadar kalau dia hampir kalah. Dia pun menyuruh Ichigo untuk mendaratkan pukulan terakhirnya. Pertarungan itu berakhir setelah berlangsung sepanjang 7 episode.

7. Naruto vs Pain — Naruto: Shippuden (7 Episode)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More