7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet 'My Universe' Mereka Sangat Cocok

Rabu, 15 September 2021 - 17:46 WIB
Lagu tersebut juga dikatakan punya lirik Inggris dan Korea, serta punya bagian rap untuk dinyanyikan. Ini artinya, keduanya memang terjun langsung menangani lagu yang mereka nyanyikan itu.

Baca Juga: 6 Lagu BTS tentang Persahabatan, dari Kisah Suka hingga Duka

3. SAMA-SAMA TAK TAKUT MELAKUKAN PERUBAHAN DALAM BERMUSIK



Foto: Getty Images

BTS bisa punya beragam genre dalam album mereka. Semenjak era pandemi, mereka juga menantang diri sendiri dengan menyanyikan lagu-lagu yang sepenuhnya berbahasa Inggris.

Begitu juga Coldplay yang terus berevolusi mencoba jenis musik baru yang berbeda dengan album-album awal dalam karier mereka. Tiga album pertama mereka terdengar kental dengan atmosfer rock, tapi setelah itu, Coldplay lebih mengeksplorasi lagi musik mereka.

4. SAMA-SAMA PUNYA DUO GENIUS YANG BERBEDA KEPRIBADIAN



Foto: Getty Images/BighIt Music



Seluruh member BTS memang berkontribusi dalam pembuatan lagu, tapi dua member yang paling aktif adalah RM dan Suga. RM banyak menangani lirik lagu, sedangkan Suga dalam hal komposisi musik. Mereka sudah bersahabat lebih dari 10 tahun, meski punya kepribadian yang berbeda. RM adalah sosok ekstovert, sementara Suga introvert.

Kondisi ini mirip dengan di Coldplay, yaitu antara Chris Martin dan Jonny Buckland. Jonny adalah sosok genius di balik suara gitar lagu-lagu Coldplay yang melodius dan adiktif. Sama seperti Suga, dia juga adalah sosok pendiam, jauh berbeda dengan Chris. Chris bahkan pernah berkata bahwa Jonny hampir tak pernah berbicara saat awal mereka berteman pada masa kuliah dulu.

5. SAMA-SAMA RENDAH HATI



Foto: via Allkpop

BTS dikenal hobi melimpahkan kasih sayangnya pada fandom mereka, ARMY. Nama fandom BTS ini tak pernah absen disebut setiap kali BTS mendapatkan prestasi.

BTS juga kerap menulis lagu untuk ARMY, antara lain "2!3!" dan "Magic Shop". Nama ARMY pun disebut dalam lagu "Butter". Seolah belum cukup, Jungkook BTS menato jari tangannya dengan tulisan "ARMY".

Di luar itu, BTS juga dikenal dengan etika kerjanya yang luar biasa. Sudah banyak testimoni yang diberikan oleh mereka yang pernah bekerja langsung dengan grup tersebut yang menyebut bahwa seluruh member BTS sangatlah rendah hati dan penuh hormat pada semua yang bekerja dengan mereka. Bahkan, seorang petugas kebersihan pun sempat memuji Jungkook yang menegurnya lebih dulu saat mereka bertemu di toilet.

Sementara Chris Martin yang menjadi front man Coldplay juga sudah dikenal luas sebagai sosok yang luar biasa humble. Beberapa kali beredar cerita di media sosial dari orang-orang biasa yang secara tak sengaja bertemu Chris Martin, entah itu di bandara atau di restoran, dan ayah dua anak itu selalu mau diajak berfoto.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More