6 Lagu BTS tentang Persahabatan, dari Kisah Suka hingga Duka

Kamis, 09 September 2021 - 20:33 WIB
loading...
6 Lagu BTS tentang Persahabatan, dari Kisah Suka hingga Duka
BTS banyak menulis lirik tentang persahabatan dan usaha bersama dalam melewati masa-masa sulit. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Lagu-lagu BTS tentang persahabatan tak hanya tentang kegembiraan, tapi juga rasa sedih karena kehilangan teman.

BTS dikenal sebagai grup yang punya lirik-lirik lagu penuh kedalaman, berpusat dalam pergulatan dan keresahan anak muda, umumnya dalam menghadapi masa depan. Ini termasuk lagu-lagu mereka tentang persahabatan, yang menempatkan sahabat sebagai salah kekuatan dalam mengarungi hidup.

Nah, berikut ini beberapa lagu BTS bertema persahabatan dan pergulatannya.

1. FRIENDS

Lagu ini dinyanyikan Jimin dan V dalam album "Map of The Soul: 7" (2020). Sesuai judulnya, "Friends" menceritakan persahabatan dua member yang sama-sama lahir pada 1995 ini.

Mulai dari pertemuan pertama mereka yang terkesan canggung dan sama-sama sulit saling mengerti karena perbedaan kepribadian, rutinitas pergi ke sekolah bersama, hingga kenangan-kenangan lucu yang mewarnai persahabatan mereka selama tujuh tahun bersahabat.

Karena menceritakan persahabatan mereka, liriknya pun sangat personal sesuai pengalaman keduanya, seperti "Insiden dumpling itu seperti sebuah film komedi" yang menggambarkan perdebatan mereka antara memilih latihan dulu atau makan dulu.

Juga "Dreamcatcher di kamarku, sejarah tujuh tahun, ini yang membuatnya terasa sangat spesial" yang menggambarkan hadiah dreamcatcher yang diberikan Jimin pada V agar sahabatnya itu tak lagi sering mimpi buruk.



2. A SUPPLEMENTARY STORY: YOU NEVER WALK ALONE

Lagu ini ada dalam album "You Never Walk Alone" (2017). Liriknya menceritakan tentang kesulitan dan tantangan yang menghadang mereka dalam meraih mimpi-mimpi. Meski perjalanan yang dilalui berat, tapi semua tetap akan baik-baik saja jika kita tetap bersama.

"Kadang kita lelah atau muak, tidak apa-apa, aku ada di sampingmu. Kalau kita bersama, kita bisa tetap tersenyum," demikian salah satu penggalan lirik yang dinyanyikan Suga dalam lagu ini.



3. MOVING ON

Lagu dalam album "The Most Beatiful Moment In Life, Pt 1 (2015) ini mengisahkan tentang BTS yang akan pindah ke rumah baru. Mereka menyanyikannya seolah-olah dalam kondisi sedang berkemas dan mengenang kembali momen-momen penuh sejarah selama mereka bertujuh hidup bersama di rumah itu.

"Ayo, Suga, aku ingat kita tiba di sini tiga tahun lalu. Kita selalu berkelahi. Wallpaper, kamar mandi, teras, semuanya biru", nyanyi RM membuka lagu ini.

"Sambil mengambil kotak terakhir di ruang yang kosong, aku melihat lagi momen-momen masa lalu, saat kita menangis dan tertawa", kata V.

Baca Juga: 10 Boy Group K-Pop Terbaik Sepanjang Sejarah Menurut Kantor Berita Korea



4. GOOD DAY

"Good Day" adalah lagu yang ada dalam album berbahasa Jepang BTS "Youth" (2017). Liriknya menggambarkan persahabatan yang sudah dijalani selama bertahun-tahun, membuat BTS merasa sudah seperti keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)