Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Kamis, 09 September 2021 - 01:41 WIB


Thor adalah kekuatan maut di medan perang. Dengan palu saktinya, Mjolnir, dia mampu mengalahkan siapa pun, termasuk Surtur. Setelah Mjolnir dihancurkan Hela, Thor kini punya senjata baru, kapak dari bintang neutron yang diberi nama Strombreaker. Thor saat ini sedang berada dalam kondisi terburuknya. Adiknya, Loki, mati di tangan Thor, begitu juga dengan separuh rakyatnya di Asgard. Dia lalu gagal membunuh Thanos. Meski begitu, Thor masih punya kekuatan. Dia akan kembali di Thor: Love and Thunder.

7. Hulk



Menurut penilaian Tony Stark, Hulk adalah Avenger terkuat. Meskipun penilaian Tony itu bisa saja sedikit bias, Hulk jelas adalah salah satu karakter terkuat di MCU. Kekuatan, kecepatan dan ketahanan manusia supernya membuat dia bisa menjadi gladiator di Sakaar. Dia mengalahkan Leviathans dengan satu kali pukulan dan bertahan hidup setelah menggunakan Sarung Tangan Keabadian untuk membalikkan jentikan jari Thanos, Snap. Menurut Bruce Banner, Hulk tidak bisa mati. Dia berkali-kali berusaha bunuh diri dan Hulk mencegahnya.



8. Doctor Strange



Doctor Strange memang bisa menguasai Batu Waktu, tapi dia juga telah memperlihatkan diri sebagai lawan yang kuat. Batu Waktu sudah hancur, tapi itu tidak berarti kalau dia tidak lagi berbahaya. Di What If…?, ada Doctor Strange versi jahat, Strange Supreme, yang melahap banyak makhluk mistis demi mendapatkan cukup kekuatan untuk menghidupkan lagi Christine Palmer yang begitu dia cintai. Proses itu memakan waktu berabad-abad, tapi hasilnya adalah hancurnya semesta yang dia tinggali. Di busur cerita utama MCU, Strange sepertinya bisa mengucapkan mantra yang akan menghapus kebenaran identitas Spider-Man dari pikiran semua orang. Karena Spider-Man: No Way Home belum dirilis, belum diketahui apa nanti hasilnya. Tapi, pameran kekuatan mengerikan itu membuat sihir Strange nyaris tanpa batas seperti Scarlet Witch.

9. Captain Marvel



Kemampuan Carol Danvers berasal dari salah satu Batu Keabadian, yaitu Tesseract yang memuat Batu Ruang. Berkat batu itu, Carol punya kekuatan untuk terbang, menjelajah antariksa, memproyeksikan energi, dan kekuatan super. Saat dia berubah menjadi Binary, dia jadi lebih kuat. Di Avengers: Endgame, dia menghancurkan kapal Thanos. Dia juga mampu berhadapan langsung dengan Mad Titan itu dalam perang satu lawan satu. Dia bahkan mampu menghalau pukulan Thanos yang mengenakan Sarung Tangan Keabadian. Dia menjaganya untuk tidak menggunakan senjata maut itu sehingga Tony Stark punya peluang untuk mengalahkannya.

10. Scarlet Witch



Wanda Maximoff kali pertama diperkenalkan di MCU sebagai penjahat di Avengers: Age of Ultron. Dia adalah penantang signifikan bagi para pahlawan kesayangan kalian ini. Dia menggunakan manipulasi mental terhadap hampir semua Avengers, kecuali Hawkeye. Kemampuan telekinesisnya membuat dia bisa menghancurkan ciptaan Ultron. Dia lalu menghancurkan Batu Pikiran di kening Vision dan nyaris bisa mengalahkan Thanos sendirian. Di WandaVision, dia menulis ulang realitas sebagai konsekuensi duka citanya. Setelah menemukan buku Darkhold dan bangkit sebagai Scarlet Witch, dia diperkirakan jadi lebih kuat sebagai makhluk nexus sejati. Kekuatan Wanda berasal dari Batu Pikiran, tapi menjadi Scarlet Witch adalah takdirnya.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More