10 Karakter Anime yang Benci Sekolah

Kamis, 02 September 2021 - 00:19 WIB
Bukan rahasia lagi kalau banyak karakter di anime yang tidak suka sekolah. Mereka membencinya. Tapi, mereka masih mau berusaha keras dan melakukan yang terbaik. (CBR)
Sejumlah karakter anime dikenal atas kekuatan, karakter yang bagus atau disukai. Namun, mereka bukan selalu karakter dengan otak pintar secara akademis. Beberapa di antara mereka memang cukup pintar atau bahkan sangat cerdas, tapi kurang dorongan untuk bisa sukses di sekolah. Beberapa di antaranya bahkan benar-benar tak punya harapan. Yang lain telah berusaha sekeras mungkin, tapi tidak bisa fokus atau sukses.

Akibatnya, karakter-karakter ini sering kali mendapat nilai jelek di sekolah. Mereka juga dikenal teman-teman sekelas mereka karena nilai jelek mereka ini dan ketidaksukaan mereka pada sekolah. Karakter seperti ini cukup banyak di dunia manga dan anime. Mereka cukup unik. Meski punya level yang cukup rendah dalam bidang akademik, di bidang lain, mereka sering kali menunjukkan kemampuan dan bakatnya.



Alasan mengapa mereka tidak suka sekolah atau selalu mendapatkan nilai jelek di tiap pelajaran, memang bermacam-macam. Jadi, mau alasannya karena malas, nggak niat atau memang tidak suka sekolah, karakter-karakter ini selalu menarik untuk dibahas. Dikutip dari CBR, berikut 10 karakter anime yang tidak suka sekolah!

1. Yui Hirasawa — K-On





Yui Hirawasa dikenal malas dan hanya tertarik pada pelajaran yang dia sukai. Kesukaannya ini terbatas pada seni. Akibatnya, banyak nilai pelajaran lain yang dia ikuti pun jeblok. Ide kalau orang harus tampil baik di setiap mata pelajaran dan berusaha keras untuk memenuhi standar spesifik di sekolah biasa jadi problematik. Kecintaan Yui pada musiklah yang kemudian bersinar. Dia punya bakat—karena dia diperlihatkan punya pitch yang sempurna—dan dia punya dorongan.

2. Akihisa Yoshii — Baka to Test to Shoukanjuu



Di Baka to Test to Shoukanjuu, Yoshii Akihisa disebut Idiot Tertinggi. Dia secara umum dianggap malas dan terasing. Namun, dia pas menjadi perwakilan untuk kelas 2-F dan membuatnya menjadi juru bicara administrati de factor. Dia membiarkan semuanya terbang di atas kepalanya. Dia juga memahami banyak situasi dengan dia di dalamnya. Namun, terlalu banyak tekanan diberikan kepada anak pintar dan kutu buku. Ini mmeuat karakter di anime ini menyingkirkan Yoshii. Selain itu, monikernya yang malah sepertinya dilihat sebagai cara merundung karakter yang digambarkan sebagai orang baik.

3. Usagi Tsukino — Sailor Moon



Sudah bukan rahasia lagi kalau Usagi Tsukino dikenal sebagai anak cengeng dan pembenci sekolah. Di awal serial ini, dia terus menerus mengkhawatirkan nilai ujiannya, yang memang bukanlah yang terbaik. Dia juga dikenal tidak bertanggung jawab dengan mengabaikan semua tugasnya demi melakukan sesuatu yang dia mau. Kepribadiannya adalah benar-benar anak yang pemarah. Begitu serial ini berjalan, Usagi pun harus menghadapi musuh yang serius. Ini membuatnya belajar tentang bagaimana mengatur emosi dan tanggung jawabnya dengan lebih baik. Ini membawa banyak perkembangan bagi karakter itu. Tapi, para penggemar ragu kalau Usagi akan menyukai pelajaran di sekolah.



4. Koichi Hirose — Jojo’s Bizarre Adventure



Koichi Hirose itu analitis dalam pertarungannya. Tapi, dia tidak dianggap sebagai anak pintar di sekolah, meskipun dia juga tidak bodoh. Saat Yukako bertemu Koichi, dia berniat menempa Koichi menjadi seorang murid yang bagus. Alih-alih belajar secara normal, Yukako membuat cara ekstrem dan mengunci Koichi di sebuah rumah di mana dia harus menjalani berbagai macam siksaan—termasuk menahan buang air besar dan makan makanan menjijikan—sampai dia bisa menjawab berbagai pertanyaan kuis atau menyelesaikan teka teki trivia. Meski Koichi tidak pernah disebut sebagai pembenci sekolah, para penggemar mungkin bisa mengasumsikan kalau pengalaman itu menyebabkan trauma.

5. Kiba Inuzuka — Naruto

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More