Episode 4 Loki Buktikan Time-Keepers Hanyalah Tipuan

Kamis, 01 Juli 2021 - 03:41 WIB


Pengungkapan ini merombak tujuan TVA. Mereka percaya kalau peran mereka adalah mencegah munculnya multiverse baru dengan menghapus semua cabang. Namun, ini sepertinya mereka adalah alat yang fungsinya adalah memastikan kalau Linimasa Keramat berjalan sesuai keinginan majikan mereka. Ini adalah orang yang membayangkan diri mereka sebagai dewa, yang ingin menguasai linimasa, tapi yang ingin berkuasa dari bayangan melalui proxy. Poin terakhir ini sepertinya berarti kalau varian mereka ada di Linimasa Keramat dan seluruh rumah mereka akan roboh kalau mereka menggunakan nama asli mereka.

3. Pencipta Time-Keepers



Semua peristiwa di episode 4 itu menimbulkan pertanyaan: jika Time-Keepers adalah wayang, lantas siapa dalang Loki? Secara alamiah, para penonton akan menunjuk Kang the Conqueror . Dia adalah seorang penjahat penjelajah waktu yang akan diperankan Jonathan Major di ranah Marvel Cinematic Universe (MCU) . Teknologi TVA saat ini mirip dengan teknologi Chronopolis, kota di luar waktu tempat Kang berkuasa. Di komik, dia sangat terkait Ravonna Renslayer. Jonathan sudah membantah kabar kalau dia akan tampil di Loki, tapi ini tidak akan menjadi kali pertama bagi seorang aktor Marvel berbohong untuk menyesatkan para penonton. Kang jelas merupakan taruhan logis karena dia mempunyai semua teknologi yang akan dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu seperti TVA. Namun ada satu masalah dengan teori ini. Fase 4 MCU sepertinya mengambil pendekatan akurat komik. Seluruh inkarnasi Kang adalah bangga dan arogan, menginginkan rezim dan memerintah untuk dirayakan. Ini rasanya bukanlah karakter bagi Kang mana pun untuk menyembunyikan identitasnya di balik Time-Keepers.



Kemungkinan lain yang terbuka lebar adalah adanya Loki lain. Tiap inkarnasi Loki menganggap diri mereka dewa, mengingikan kekuasaan dan pemerintahan. Seluruh tipun ini mirip seperti seorang Loki. Nyatanya, ada paralel dengan Thor: Ragnarok di mana Thor menemukan Loki memerintah Asgard dengan tipuan yang sama. Lebih dari itu, ini akan menjelaskan mengapa TVA ditugaskan untuk menghadapi Loki, makhluk yang diidentifikasikan sebagai ancaman potensial terhadap rezimnya—karena dia tahu kemampuan mereka. Dengan asumsi bahwa Linimasa Keramat ini nyata, dia yang memastikan jalannya linimasa utama adalah Loki yang mati di tangan Thanos di Avengers: Infinity War , menghancurkan seluruh cabang yang tidak terjadi dan mencegah adanya penantang. Ini akan menjadi twist menarik dengan membuat Loki menjadi pahlawan dan penjahat di serial TV-nya sendiri.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More