#Dirumahaja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:30 WIB
VIDEO CONFERENCE



Salah satu kegiatan yang penting di rumah dalam kondisi social distancing adalah meeting menggunakan video. Baik lewat Google Hangout Meeting, Google Duo, Zoom, hingga Microsoft Teams. Disinilah kamera depan 40MP PDAF, F2.2 (80˚) terasa berguna. Selain video tetap tajam di pencahayaan rendah, juga sudut pandangnya lebar.

MENJELAJAHI SUDUT ARTISTIK



Mengikuti tips dari fotografer Jay Subyakto, saya mencoba untuk menjelajaji sudut-sudut artistik dari obyek di rumah atau sekitar rumah yang jarang disadari. Baik itu halaman belakang, tangga, kursi, halaman rumah, hingga lingkungan sekitar rumah menggunakan kamera 108 MP Galaxy S20 Ultra. ”Seni ada di setiap sudut,” ujar Jay.

MEMANFAATKAN S-HEALTH



Kemalasan berolahrga sedikit terusir lewat aplikasi Samsung Health. Tidak hanya berfungsi sebagai “tracker” aktivitas kita, tapi juga ada tips personal berolah raga di rumah sesuai target yang kita capai. Seperti memiliki pelatih pribadi. Cukup banyak program kebugaran yang bisa dicoba. Mulai latihan peregangan, angkat beban, serta aktivitas fisik lainnya.

DIGITAL WELLBEING



Bahaya selalu berada di rumah adalah kecenderungan untuk terlalu banyak mengonsumsi konten digital yang kontra produktif. Mulai Instagram, Facebook, YouTube, Netflix, bahkan OLX dan aplikasi e-commerce. Tanpa sengaja kita sudah berjam-jam di depan ponsel, sehingga keseimbangan aktivitas lainnya terganggu.

Tipsnya adalah memakai aplikasi digital wellbeing untuk memonitor waktu yang dihabiskan saat mengonsumsi konten digital. Caranya dengan mentargetkan durasi penggunaan dalam waktu satu hari (screen time goal).

BIXBY BANTU CARI RESEP



Terakhir, kita bisa manfaatkan Bixby untuk membantu mencari resep masakan. Misalnya dengan memerintahkan Bixby mencari resep Kimchi atau Nasi Goreng sosis. Juga, meminta Bixby mengatur screen timeout menjadi sepuluh menit selagi memasak. Sehingga tetap bisa melihat-lihat resep sambil memasak tanpa berulang kali meng-unlock perangkat.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More