5 Kampus Swasta dengan Jurusan Sastra Terbaik di Indonesia

Sabtu, 12 Juni 2021 - 12:31 WIB
Universitas Dian Nuswantoro atau Udinus berada di peringkat ke-28 universitas terbaik di Indonesia dengan Jurusan Sastra terakreditasi A. Foto/Dok. Udinus
JAKARTA - Kalau kamu sudah mantap ingin masuk ke Jurusan Sastra, tapi gagal masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), kampus-kampus swasta berikut ini mungkin bisa jadi pilihan kamu.

Mengutip dari situs resmi webomentrics.info , berikut daftar kampus swasta terbaik di Indonesia, dengan Jurusan Sastra yang sudah terakreditasi A.

1. UNIVERSITAS BINA NUSANTARA (BINUS)



Foto: Dok. Universitas Bina Nusantara



Binus menempati peringkat ke-9 universitas terbaik di Indonesia. Untuk jurusan sastranya, Binus memiliki tiga jurusan, yaitu Sastra China, Sastra Jepang, dan Sastra Inggris dan semuanya berakreditasi A.

2. UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO



Foto: Dok. Universitas Dian Nuswantoro

Universitas di Semarang ini menempati peringkat ke-28 universitas terbaik di Indonesia. Universitas ini punya dua jurusan sastra, yaitu Sastra Inggris dan Sastra Jepang dengan akreditasi A.

Baca Juga: Jurusan Sastra dengan Peminat Tertinggi di Indonesia, Korea Termasuk!

3. PETRA CHRISTIAN UNIVERSITY



Foto: Dok.Petra Christian University

Universitas Kristen tertua dan terbesar di Indonesia ini memiliki jurusan sastra yang cukup berbeda dari universitas lainnya. Ada jurusan English For Business, English for Creative Industry, dan Bahasa Mandarin.

4. UNIVERSITAS SANATA DHARMA USD SLEMAN



Foto:Dok.Universitas Sanata Dharma USD Sleman

Universitas Katolik di Sleman, Yogyakarta ini berada di peringkat ke-66 universitas terbaik di Indonesia. Terdapat dua jurusan sastra di sini, yaitu Sastra Indonesia dan Sastra Inggris yang telah mendapatkan akreditasi A.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More