Lagi Tren, Ini Bedanya Stroberi Korea dengan Stroberi di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:28 WIB
Baca Juga: Inilah Keunikan Tempat Wisata Bandung Bee Sanctuary, Produk Entrepreneur Unpad

5. JENIS STROBERI KOREA LEBIH UNIK DAN BERAGAM



Foto: Pexels

Di Indonesia tidak banyak jenis stroberi yang ada, meskipun ada tapi tidak punya bentuk dan ukuran yang berbeda, masih sama seperti ukuran stroberi pada umumnya atau memiliki nama yang berbeda saja tapi ukurannya tidak. Sementara di Korea ada beragam jenis stroberi dengan nama yang berbeda dan unik. Ada yang punya stroberi dengan ukuran sangat jumbo dan ada juga yang rasanya sangat manis seperti permen.

Nah, berikut dua jenis stroberi Korea yang perlu kamu ketahui.

DAMYANG MARY QUEEN STROBERI



Foto: Pexels

Jenis stroberi terbaru yang lebih besar, lebih padat, lebih manis, dan lebih mudah disimpan adalah Damyang Mary Queen. Stroberi ini dipanen di Damyang, Korea Selatan. Stroberi yang punya ukuran seperti telur ini diharapkan membawa sumber pendapatan baru bagi petani stroberi dan memperluas jalur ke pasar ekspor. Stroberi jenis ini harganya lebih mahal dibanding stroberi di Korea pada umumnya yaitu sekitar KRW 20.000 (Rp250 ribu per kg).

KING BERRY



Foto: Pexels

Stroberi yang sempat membuat heboh jagat raya ini punya ukuran yang melebihi ukuran telur ayam, sesuai dengan namanya yaitu King Berry. Stroberi ini juga rasanya manis dan punya kandungan air yang jauh lebih banyak daripada stroberi pada umumnya. Harganya sangat jauh lebih mahal daripada stroberi Mary Queen ini yaitu KRW 56.900 (Rp725 ribu per kg).

Arianti Widya Kusumastuti

Kontributor GenSINDO

IISIP Jakarta

Instagram: @Arwdy
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More